Sambut Ramadhan, Polres Bukittinggi Gelar Makan Bajamba

 

Kapolres Bukittinggi AKBP Dodi Prawiranegara, SH, S.Ik, MH Memberikan Sambutan Sebelum Dimulainya Makan Bajamba. Fhoto : Humas Polres Bukittinggi. 

BUKITTINGGI--Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadh an 1443 H / 2022 M Polres Bukittinggi melaksanakan Makan Bajamba Personil di halaman Mapolres Bukittinggi, pada Jum'at(1/4/2022).


Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH.SIK.MH mengatakan, Makan Bajamba ini dilaksanakan  dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan tahun 2022 dan juga sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah SWT, karena pada tahun ini keluarga besar Polres Bukittinggi masih di pertemukan dengan Bulan Suci Ramadhan.


Selain itu  makan Bajamba adalah contoh tradisi dari daerah Sumatera Barat, yakni duduk bersama di suatu ruangan atau tempat, berkumpul kemudian makan bersama-sama.


" Tradisi ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama manusia, dan juga sebagai bukti keakraban di suku Minang," ucap Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara, SH.SIK.MH.(nas)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.