Tim Ramadhan II Pemko Kunjungi Masjid Al-Muttaqin Pintu Kabun Bukittinggi

 


TSR 2 Serahkan Bantuan Berupa Voucher Kepada Ketua Pengurus Mesjid. (Foto : Nas)


BUKITTINGGI---Pada malam ke 6 Kegiatan Tim Safari Ramadhan (TSR) II  serahkan bantuan Pemko berupa  Voucher senilai Rp.9.000.000 untuk dana honor khatib (penceramah) selama bulan suci  Ramadhan,salah satunya Masjid Al-Muttaqin Jalan Kabun Pulasan kelurahan Puhun Pintu Kabun kecamatan MKS Bukittinggi  kamis (7/4/2022).


Wakil Walikota Bukittinggi Buya Marfendi,Dt.Basa Balimo dalam ceramahnya mengatakan,banyaknya program pemerintah kota dalam bidang keagamaan dan pendidikan,seperti perlunya satu kelurahan ada rumah Tahfidz untuk pembaca dan penghafal Alqur'an,bantuan untuk pembangunan masjid.


"Mengutip Firman Allah.SWT,Kalaulah penduduk suatu negeri beriman dan bertaqwa kepada Allah,kami bukakan keberkahan dari langit dan bumi," ujarnya


Disebutkan,pada saat ini jumlah orang miskin di Bukittinggi jauh meningkat 100 persen dari 2 tahun sebelumnya , hampir saja orang fakir menjadi kafir dalam problem keuangan.


"Ada Dinas Sosial dalam menanggulangi kesulitan,juga dalam peminjaman melalui BPR Syariah dengan program pemko berupa  pinjaman tanpa bunga dan tanpa biaya" Tabungan Utsman," ucap Buya.


Kemudian bagi pelajar SMA sederajat yang ber KTP Bukittinggi sudah diusahakan gratis untuk biaya pendidikannya,dengan cara menganggarkan APBD  kota Bukittinggi yang diperbantukan ke Provinsi Sumbar.


Pada kesempatan itu Pengurus Masjid Al-Muttaqin Puhun Pintu Kabun Yalvema Miaz mengisahkan, bahwa ini adalah Tim Safari Ramadhan pertama yg berkunjung ke masjid Al Muttaqin, yang sebelumnya  masjid ini berupa mushala yang telah diresmikan jadi mesjid sejak awal tahun 2021 lalu 


Turut hadir bersama Tim 2 TSR yang diketuai Wawako diantaranya sebagai Khatib Ustadz Syarifudin, Ny.Nurna Eva Marfendi, anggota DPRD Ibra Yasser, Dedi Fatria,Syafril dan dari pemerintahan Asisten II Sekdako Supadria,dari Kesra dan Baznas kota Bukittinggi.



(Nas)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.