UNP Akan Rekrut 500 Orang Asisten Dosen Dari Kalangan Mahasiswa

 


PADANG--Dalam rangka melakukan percepatan menuju World Class University (WCU) dan meningkatkan kinerja dosen dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi serta meningkatkan rasio dosen dengan mahasiswa, Universitas Negeri Padang (UNP) akan merekrut sebanyak 500 orang Asisten Dosen (Asdos) dari kalangan mahasiswa UNP. 


Para asdos tersebut akan mendampingi dosen dengan kualifikasi guru besar, Lektor Kepala, dosen dengan tugas tambahan mulai dari Sekretaris Departemen ke atas dan doktor yang produktif (dihitung berdasarkan H-index)


Dalam siaran persnya UNP merekrut Asdos mulai dari mahasiswa semester V, mendapat rekomendasi dari dosen pengampu mata kuliah yang bersangkutan, diajukan oleh program studi ke tingkat universitas, dan akan diseleksi melalui Tes Potensi Akademik oleh panitia terkait. 


Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D ketika diwawancarai Humas mengatakan “kita akan berdayakan mahasiswa terbaik untuk menjadi Asdos di UNP mulai Semester Juli - Desember 2022 ini dan sekaligus bagian dari pengkaderan calon dosen ke depan, Asdos akan mulai bekerja dan mereka akan diberi honor, tetapi tentunya melalui proses seleksi”. (Er/ Humas UNP).


https://www.unp.ac.id/news/05-04-2022/unp-akan-rekrut-500-orang-asdos

#universitasnegeripadang 

#humasunp 

#kampusmerdeka

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.