Bupati Agam Dr Andri Warman Apresiasi Kegiatan Milad Ke-20 SMAN 2 Tilatang Kamang

 Pewarta : Khairunas-Agam

Bupati Agam Andri Warman beserta para hadirin melihat ruang kewirausahaan/kerajinan siswa SMAN 2 Tilkam. Fhoto : Nas


AGAM,- SMA Negeri 2 Tilatang Kamang  Gadut adakan acara Milad  ke-20. Kegiatan tersebut  telah dimulai sejak 14 April 2022 dengan berbagai rangkaian acara, diantaranya Syiar Ramadhan. 


Puncaknya dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2022 dengan acara Lomba lari 10 Km SMA sederajat dan 5 Km untuk tingkat  SMP sederajat se-Agam Timur dan Bukittinggi kemudian Gebyar Literasi serta penampilan bakat dan kreatif siswa.


Kegiatan tersebut dihadiri  Gubernur Sumatera Barat yang diwakili  Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Barlius.MM, Bupati Agam Andri Warman, Kepala cabang Dinas wilayah I Sumbar Mardison, Kepala sekolah SMAN  se - kabupaten Agam. Istimewanya Juga dihadiri mantan Bupati Agam Aristo Munandar, Wali nagari Gadut, Camat Tilatang Kamang, Ketua komite sekolah dan tokoh warga Gadut Tilatang Kamang


Kepala SMAN 2 Tilatang Kamang Dra.Nani Amelia,M.Pd mengaku berterimakasih dan bangga atas kehadiran para tamu undangan  pada acara itu.


"Masyarakat memperhatikan kami sekarang, sekolah ini bukan lagi menjadi tempat pelarian, tetapi harus menjadi pilihan utama bagi orang Agam Timur. Karena di sekolah ini ada prestasi akademik dan banyak prestasi dibidang non akademik, seperti dibidang olah raga silat,karate dan gulat bahkan sudah sampai peringkat nasional," ulas  Nani.


Dijelaskannya, nantinya anak tamatan SMAN 2 Tilkam yang belum mendapatkan bekal bersama komite akan diberikan pendidikan keterampilan bagi yang tidak melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Diantaranya Keterampilan kewirausahaan, misalnya menanam bunga bahkan menjual bunga.

Lomba Marathon Dalam Memeriahkan Milad Ke-20, SMAN 2 Tilatang Kamang. Fhoto : Nas


"Kami telah melaunching majalah sekolah yang diprakarsai siswa, guru dan kepala sekolah.Semoga sekolah ini bisa mengakomodir semua kemampuan peserta didiknya," tambahnya.


Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Drs.Barlius.MM menyampaikan, Dinas pendidikan selalu mengembangkan muatan lokal untuk siswa seperti silat atau karate.Dan terus diadakan lomba dalam rangka pengembangan potensi.


"Ini suatu hal yang luar biasa pada momen ini kesempatan bagi kita untuk melakukan refleksi dan evaluasi bagaimana kedepan sekolah ini akan dikembangkan," ujarnya.


Menurut Barlius,lokasi yang strategis dan terletak dekat bersebelahan dengan kota Bukittinggi. Diharapkan  sekolah ini bisa menjadi sekolah yang didambakan. Apa keunggulan yang bisa dikembangkan dan ditampilkan.Akan dikenalnya suatu sekolah karena adanya keunggulan secara fisik dan non fisik.


Dituturkannya, tentu harus didukung kerjasama dengan tokoh masyarakat dan stake holder terkait serta alumni bisa menyumbangkan pikiran sehingga nantinya SMA 2 Tilkam ini bisa jadi favorit bagi tamatan SLTP di Agam.


Untuk PPDB  Zonasi akan diberlakukan untuk Tahun Pelajaran 2022/2023. Tujuannya supaya anak anak dekat bersekolah dekat dengan tempat tinggalnya,dengan begitu orang tuapun merasa diringankan.


Kalau ada kekurangan disekolah itu,bagaimana kita terus berupaya memajukan sekolah di Agam dan Sumbar.


Kedepan, sebutnya,bagaimana pihaknya akan membekali akhlak dan karakter anak seperti mengadakan Wirid Remaja, Tahfidz Alqur'an  dan Kaligrafi.


Pada kesempatan itu Barlius juga melaunching majalah sekolah SMA2 Tilkam "Langit Biru Smandatika" yang perdana terbit per 6 bulan sekali dengan cetakan kertas yang menarik.


Bupati Agam DR.Andri Warman (AWR) pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi gembira atas perayaan milad ke 20 SMAN 2 Tilatang Kamang. Pihaknya Ingin membangun Agam yang lebih maju mulai dari SD, SMP, SMA sampai ke Perguruan Tinggi. Salah satunya peranan dari SMA 2 Tilatang Kamang.


"Selaku Bupati Kabupaten Agam,salah satu Visi misi kami adalah pendidikan,yang formal dan non formal,yaitu untuk meningkatkan anak didik di kabupaten Agam dengan rumah rumah Tahfidz yang ada dinagari nagari di Agam," paparnya.

 

"Kami dengan Kemenag Agam telah melakukan MoU dengan Wali wali nagari dibawah komanda Camat untuk bagaimana sebanyaknya rumah tahfidz berdiri.Dan juga pendikan Adat istiadat serta memperbanyak program Bahasa Inggris di sekolah," pungkasnya. (**)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.