ISI Padang Panjang Ikut Meriahkan Penampilan Kesenian Festival Pantai Pariaman

Wali Kota Genius Umar Menyampaikan Sambutan Pada Penampilan Kesenian Oleh ISI Padang Panjang


PARIAMAN,--ISI (Institut Seni Indonesia) Padang Panjang, meriahkan Penampilan Kesenian Festival Pantai Kota Pariaman yang dihadiri langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, di Pentas Seni Pantai Gandoriah, Minggu sore (15/02/2022).


Festival Pantai Kota Pariaman Tahun 2022 ini, dimulai sejak tanggal 3 Mei - 16 Mei 2022, yang di gelar di 8 (delapan) titik destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman, antara lain ; Pantai Sunur, Pantai Binasi, Pantai Kata, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah, Pulau Angso Duo, Talao Pauh dan Pantai Apar.


"Awalnya kita menyelenggarakan Festival Pantai untuk hari terakhirnya adalah hari ini, karena melihat animo wisatawan yang datang cukup tinggi untuk menikmati liburan dan berwisata di Kota Pariaman, maka kami memutuskan untuk memperpanjang Festival Pantai Pariaman sampai esok hari, 16 Mei 2022, dan sore ini, adalah penampilan kesenian dari ISI Padang Panjang, yang kita adakan di Pentas Seni Pantai Gandoriah ini," ujar Genius Umar.


Khusus untuk penampilan kesenian pada hari ini, diisi oleh penampilan dari dari mahasiswa/wi ISI Padang Panjang, Sanggar Mustika Minang Duo Kota Pariaman dan penampilan seni dari SMP N 7 Pariaman.


"Dengan adanya penampilan atraksi seni dan budaya khas Pariaman di Festival Pantai ini setiap harinya, wisatawan sangat antusias dan memberikan dampak positif bagi sekolah-sekolah yang ada di Kota Pariaman sebagai pengisi acara," tuturnya.


Acara ini juga dihadiri oleh ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Dwi Marhen Yono, dan jajaran, Kadis Kominfo, Ferry Ferdian Bagindo Putra dan jajaran, Dosen dan pendamping dari ISI Padang Panjang serta undangan yang hadir. (R/Harsy)



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.