200 Anak Kurang Mampu di Kota Pariaman Ikuti Khitanan Massal

 

PARIAMAN,--200 Anak kurang mampu, ikuti Khitanan Massal yang diadakan oleh Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Pariaman. 

Khitanan Massal ini dibuka oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, bertempat di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) dr. Sadikin, Desa Kampung Gadang, Kecamatan Pariaman Timur, Rabu (29/6/2022).

Kegiatan Khitanan Massal ini terselenggara berkat kerjasama LKKS Kota Pariaman dengan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Pariaman, dan disuport penuh oleh Dinas Sosial Kota Pariaman, serta untuk tenaga medis dan pelaksana, berasal dari RSUD dr. Sadikin Kota Pariaman dan seluruh Puskesmas yang ada di Kota Pariaman. 

"Mengkhitankan anak itu, adalah merupakan kewajiban dari kedua orang tua muslim, karena dengan khitan berarti menghilangkan darah najis (kotoran) yang dapat menghalangi sahnya sholat. Dan khitan, juga merupakan pokok kebersihan/kesucian islam," ujar Wako Pariaman, Genius Umar.

Orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga mengatakan bahwa Sunatan Massal yang dilaksanakan oleh LKKS Kota Pariaman ini, adalah kegiatan yang dilakukan untuk membangun serta meringankan beban orangtua di sekitar kita yang memiliki anak laki-laki, yang berasal dari keluarga tidak mampu, ataupun belum melaksanakan khitan, yang merupakan salah satu sunah Rasul ini.

"Kami memberikan apresiasi kepada LKKS Kota Pariaman, yang telah banyak memberikan kontribusinya terhadap berbagai permasalahan sosial yang ada di Kota Pariaman, semoga apa yang telah dilakukan selama ini, mendapat pahala yang setimpal dari Allah SWT dan menjadi ladang amal bagi jajaran LKKS Kota Pariaman dan para donatur," ungkapnya. (R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.