Dukung Pariwisata, Wali Kota Genius Umar Minta PELTI Gelar Kejuaraan Internasional di Kota Pariaman


PARIAMAN,-- Kota Pariaman merupakan kota wisata. Dengan adanya kegiatan ini sangat berdampak bagi kemajuan dunia olahraga dan pariwisata Kota Pariaman.


Hal ini disampaikan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar ketika membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior (TPD) Walikota Pariaman Open 2022 di Lapangan Tenis Gor Rajo Bujang, Kelurahan Karan Aur Kota Pariaman, Sabtu (25/6).


“Melalui kegiatan ini, kita tetapkan Kota Pariaman sebagai kota Sport Tourism, yang artinya kota yang mendukung olahraga, pariwisata yang mendukung olahraga dan olahraga yang mendukung pariwisata,” ujarnya.


Genius Umar juga mengusulkan agar Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Kota Pariaman dapat  menggelar kejuaraan internasional dibuat di Kota Pariaman, sehingga orang yang datang ke Kota Pariaman juga mendukung konsep kita yang mana Kota Pariaman sebagai kota wisata.


“Kita bersukur hari ini bisa melaksanakan kejurnas ini, dengan didukung penuh oleh PELTI Kota Pariaman dan juga PELTI Pusat hingga dapat menggelar kejurnas tenis di Kota Pariaman,” ulasnya.


Lebih lanjut, Genius berharap agar atlet-atlet yang bertanding nyaman dan lapangan tenis ini sudah menjadi standar nasional dan kepada PELTI Kota Pariaman minta apa saja yang diperlukan agar bisa  membuat kejuaran internasional disini.


“Mudah-mudahan kebersamaan antara pemerintahan daerah, PELTI dan Koni Kota Pariaman, kita bisa menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang bisa membawa nama baik daerah,” tutupnya.


Nanti, siapkan 1 orang putra dan satu orang putri untuk kita siapkan menjadi petenis nasional dan bahkan internasional.


Kalau kita bisa melakukan itu, ini akan membawa nama baik daerah dan anak-anak lain makin tinggi motivasinya untuk terus berlatih sehingga Pariaman menghasilkan petenis-petenis handal masa depan.


Sementara itu, Ketua Panitia Fitrias Bakar yang juga Ketua PELTI Kota Pariaman mengungkap bahwa peserta yang mengikuti kejurnas tenis ini diikuti sebanyak 150 orang peserta. Peserta yang mengikuti hampir dari seluruh Pulau Sumatera, mulai dari Aceh sampai Lampung.


“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pariaman dan Koni Kota Pariaman yang telah mendukung kejurnas ini, diharapkan petenis-petenis kita kedepan bisa lebih maju,” singkatnya mengakhiri. (Rel/Harsy)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.