Mewakili Wali Kota Pariaman, Asisten II Elfis Candra Apresiasi Terbentuk GM PKDP Provinsi Riau

 

PEKANBARU,--Wali Kota Pariaman yang diwakilkan kepada Asisten II Setdako Pariaman, Elfis Candra, hadiri Pengukuhan DPW Generasi Muda PKDP (GM-PKDP/GEMPAR) Provinsi Riau di Pekanbaru, Sabtu (25/6/2022) malam.

Dalam menyampaikan pidato Walikota Pariaman,Elfis Candra menyampaikan dengan adanya Pengukuhan Pengurus Gempar Riau ini, sinergitas antara ranah dengan rantau dapat terjalin dengan baik. 

Selain itu Program-Program yang dihasilkan, hendaknya dapat meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat kita sendiri, jadikan PKDP sebagai pribadi terdepan yang mengembangkan sikap kebersamaan dan kekompakan sebagaimana yang tertuang dalam motto daerah asal kita, Kota Pariaman dengan "Sabiduak Sadayuang" atau Kabupaten Padang Pariaman dengan "Saiyo Sakato"nya.

" Kembangkan filosofi Batabuik dalam penyelesaian setiap permasalahan "Tabuik tabuang, awak ciek baliak, Biduak lalu, Kiambang batauik", insyaalah warga asal Piaman dimanapun ia berada, akan tetap terpakai dan bermanfaat bagi banyak orang, " ujar Elfis. 

Kemudian Pemerintah Kota Pariaman, Elfis menyampaikan ucapan selamat, atas pelantikan dan pengukuhan Pengurus GM PKDP (Generasi Muda Persatuan Keluarga Daerah Piaman) atau Generasi Muda Pariaman (Gempar) Provinsi Riau, untuk periode 2022 sampai 2027. 

" Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas terbentuknya organisasi ini. Hendaknya Pelantikan Pengurus Gempar Provinsi Riau pada hari ini, akan menjadi titik awal pembaharuan pembangunan dan pelestarian adat, seni dan budaya Piaman di rantau, serta dapat memperkuat silaturahmi antara ranah dengan rantau nantinya," ulasnya.

Kepada PKDP Provinsi Riau dan PKDP Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau, diinfatkan, untuk terus mewujudkan suasana kekeluargaan, kebersamaan, keswadayaan dan kekerabatan antara warga Piaman di rantau dengan warga di ranah, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan warga lainnya di rantau.(R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.