Sekdakab Rudy Repenaldi Rilis : Perawat Perannya Sangat Krusial Dalam Dunia Kesehatan Indonesia

2 X KAYUTANAM.- Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, S.STP, MM membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) VII Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Padang Pariaman di aula Pertemuan Anai Land, Nagari Guguak Kecamatan 2 x 11 Kayutanam, beberapa hari lalu.

Rudy R. Rilis dalam sambutannya mengucapkan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya Musda tersebut.

Menurutnya, musyawarah daerah merupakan salah satu forum untuk menghidupkan budaya demokrasi yang sehat dan bertanggung jawab dengan lebih mengedepankan musyawarah untuk mufakat dan budaya dialog untuk memecahkan berbagai persoalan yang ada.

Berkaitan dengan ini ia menyebutkan, keberadaan tenaga kesehatan khususnya perawat memiliki peran yang sangat krusial dalam dunia kesehatan indonesia. Pasalnya, peran tenaga kesehatan sangat penting untuk meningkatkan derajat kesehatan yang optimal.

“Untuk itu saya berharap forum musyawarah daerah ke VII PPNI Padang Pariaman tahun 2022 ini bisa menjadi ajang musyawarah dalam rangka mengawal berjalannya roda organisasi PPNI ke depan, sehingga mampu berjalan dengan lancar serta sesuai dengan visi dan misi yang telah digariskan,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Rudy menambahkan, sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan, ia terus mendorong perawat untuk dapat terus-menerus meningkatkan mutu pelayanan, sehingga perawat dapat melaksanakan kewajibannya sesuai dengan standar profesi, standar pelayanan keperawatan, dan standar operasional prosedur.

“Lebih dari itu, semoga forum ini nantinya dapat menghasilkan keputusan-keputusan terbaik dan bermanfaat dalam rangka membantu Pemerintah Padang Pariaman, mensukseskan visi Padang Pariaman menjadi kabupaten yang maju, sehat dan bahagia.” tutupnya. ** IKP-Kominfo

 

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.