Wabup Rahmang Pimpin Rapat Jelang Ajang lomba Anugerah Desa Wisata Tahun 2022

 

Parik Malintang,.- Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Padang Pariaman siap melangkah lebih jauh dalam ajang lomba Anugerah Desa Wisata (ADWI) Tahun 2022.

Untuk menyukseskan perhelatan akbar yang diselenggarakan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) tersebut, Pemkab Padang Pariaman menggelar rapat persiapan di ruang Rapat Setda Kantor Bupati Padang Pariaman Lantai 2 Kawasan IKK Parit Malintang, Selasa (21/06).

Rapat dihadiri langsung Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM.

Dalam arahannya, Wabup Rahmang mengatakan, melalui persiapan yang matang dan kerja sama kolektif dari semua pihak dan unsur terkait, ia optimis Pemkab Padang Pariaman mampu mempersembahkan yang terbaik.

“Semua unit kerja perangkat daerah maupun seluruh unsur terkait kita libatkan untuk menyukseskan lomba ADWI di Kabupaten Padang Pariaman ini.” tuturya.

Bahkan ia berharap, Green Talao Park (GTP) Ulakan yang didaftarkan untuk mengikuti lomba ADWI dan bersaing dengan desa wisata lainnya di Kabupaten/Kota seluruh Indonesia ini dapat mengepakkan sayapnya hingga menduduki peringkat 5 besar.

“Dengan persiapan yang matang dan keoptimisan, insya-Allah apa yang kita harapkan melalui ajang perlombaan ADWI ini dapat kita wujudkan,” harapnya.

Seperti diketahui, terdapat 7 kategori penilaian dalam lomba ADWI, yakni kelembagaan desa, daya tarik wisata, homestay, konten digital dan kreatif, souvenir, toilet, dan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability).

Sekdis Parpora Masarudin menyebutkan, pihaknya dan tentunya dengan dukungan dan kontribusi dari unsur terkait, terus berupaya untuk melakukan pembenahan terhadap Kawasan Desa Wisata GTP yang berlokasi di Ulakan tersebut.

“Kita akan terus melakukan upaya-upaya untuk memenuhi aspek-aspek penilaian Desa Wisata sebaik mungkin, tentu dengan mendukung dan mendampingi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) GTP Ulakan menghadapi kompetisi ini.” ungkapnya.

Rapat diikuti unsur terkait di lingkungan Pemkab Padang Pariaman. ** Rel/IKP-Kominfo


 


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.