Wakili Sumbar, Rizky Firdaus Pemuda Desa Punggung Lading Ikuti Pertukaran Pemuda Antar Provinsi


Wali Kota Pariaman Genius Umar Bersama Rizky Firdaus

PARIAMAN,-Jaga nama baik daerah, dan tunjukan bahwa pemuda Kota Pariaman, merupakan pemuda yang handal dan terbaik. 

Demikian disampaikan Wali Kota Pariaman Genius Umar, Kamis (30/06/2022), ketika menerima Rizky Firdaus, di rumah dinas Wali Kota

Pemuda Desa Punggung Ladiang, Kecamatan Pariaman Selatan ini akan mengikuti PPAP (Pertukaran Pemuda Antar Provinsi) tahun 2022, di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Program ini merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Untuk pelaksanaan PPAP ini akan di mulai dari 4 juli sampai 4 agustus 2022, dimana Kecamatan Senduro menjadi tempat Pembukaan maupun Penutupan kegiatan PPAP, tepatnya di Bumi Perkemahan Glagah Arum, Desa Kandangtepus, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

"Pertukaran pemuda ini bisa menjadi modal bagi Rizky dalam meningkatkan motivasi dan kemandirian, karena Rizky akan akan beradaptasi satu dengan lainya dengan para pemuda dari seluruh indonasia, dan juga untuk saling mengenal budaya masing-masing daerah," ujarnya.

Genius menyebut agar Rizky dapat memanfaatkan kesempatan ini, untuk mengenalkan lebih jauh tentang Kota Pariaman. Di samping itu jaga citra Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata, tetap bersemangat dalam mengikuti kegiatan selama di Lumajang.

"Berikan yang terbaik dengan apa yang Rizky miliki, sehingga nantinya kota yang kita cintai ini dapat terus bersaing dengan kota-kota lain yang ada di indonesia, dan yang terpenting jaga kesehatan selama disana, karena nantinya satu bulan penuh akan mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemenpora," ungkapnya.

Lebih lanjut Genius mengapresiasi apa yang telah Rizky berikan untuk Kota Pariaman, dimana dirinya dapat bersaing dengan pemuda dari seluruh Sumatera Barat, sehingga terpilih menjadi utusan Sumbar diajang PPAP ini.

"Saya juga berpesan kepada Rizky, agar dapat mempromosikan budaya dan destinasi wisata di Kota Pariaman, kepada peserta PPAP yang berasal dari seluruh indonesia, sehingga akan menjadi ajang untuk mengenalkan Kota Pariaman di tingkat nasional," tutupnya.

Sementara itu, Rizky Firdaus yang didampingi oleh Camat Pariaman Selatan, M. Farid Marwan, menjelaskan bahwa setiap Provinsi hanya mengirimkan 2 orang pemuda pemudi terbaiknya, dan Rizky Firdaus terpilih untuk putra bersama dengan utusan Kabupaten Tanah Datar untuk putri, sebagai wakil dari Sumatera Barat di program PPAP Tahun 2022 Kemenpora. ( R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.