30 Calon Mahasiswa di Kota Pariaman, Ikuti Sosialisasi Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia


PARIAMAN --- Sebanyak 30 orang mengikuti Sosialisasi Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) dan seleksi masuk bersama bagi calon mahasiswa dalam program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) di Pandopo Rumah Dinas Walikota Pariaman, Jumat (01/07/2022), kemarin.

Dalam sambutannya, Walikota Pariaman Genius umar mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Pariaman menjalankan program Sagasaja sejak Tahun 2018.

“Sagasaja merupakan salah satu program unggulan dibawah kepemimpinan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin. Program ini bertujuan untuk menyekolahkan anak - anak Kota Pariaman yang berasal dari keluarga kurang mampu sehingga setelah tamat nanti mampu membantu perekonomian keluarga,” ujarnya.

Genius Umar juga menyebutkan bahwa selama tiga tahun ini, kita sudah mengkuliahkan anak Kota Pariaman sebanyak 300 orang di beberapa politeknik vokasi.

“Inilah upaya Pemko Pariaman memutus mata rantai kemiskinan dengan cara menyekolahkan anak-anak kurang mampu tersebut ke perguruan tinggi vokasi. Setelah mereka tamat, nantinya akan bekerja dan membawa keluarga dari lingkaran kemiskinan,” imbuhnya.

Tahun lalu, Lanjut Genius bahwa anak Kota Pariaman belum ada yang lulus masuk UI, maka tahun ini kita minta intervensi kepada UI untuk anak-anak Kota Pariaman bisa tes disini dan bisa lulus ke UI.

“Besok, anak-anak semua akan mengikuti tes, ikutilah dengan baik dan sungguh-sungguh, percaya diri, belajar dengan rajin, insyaallah nanti akan sukses,” ulasnya.

“Kepada anak-anak yang nantinya lulus, harus belajar dengan keras dan semangat untuk bisa bersaing dengan anak-anak dari seluruh Indonesia, karena UI adalah universitas terbaik di Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Direktur bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum Program Pendidikan Vokasi UI, Priyanto menyampaikan bahwa kalau dari kota-kota lain bisa masuk ke UI, Pariaman pun pasti bisa masuk UI.

“Semua harus percaya diri dan semangat dengan begitu pada saat tes besok dipermudahkan dan dapat lolos masuk ke UI nantinya,” singkatnya mengakhiri.(R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.