Pentas Seni HUT Ke-20 Kota Pariaman Meriah, Penampilan Buset dan Upiak Isil Memukau


PARIAMAN,-Pemerintah Kota Pariaman menggelar “Pementasan Seni Budaya Daerah dan Panggung Hiburan Rakyat” dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-20 Kota Pariaman, dengan tema “Pariaman Maju”.

Beragam kegiatan digelar untuk merayakan HUT Kota Pariaman, salah satunya adalah Panggung hiburan ini, yang berlokasi di Lapangan Merdeka Kota Pariaman, Jumat (1/7). Panggung hiburan ini dimeriahkan oleh artis Sumatera Barat Ajo Buset dan Upiak Isil untuk menghibur ribuan masyarakat yang datang menyaksikan acara tersebut.

Acara dihadiri oleh Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, DPRD Kota Pariaman, Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad, Forkopimda, Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius, Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Indriati Mardison, Ketua DWP Kota Pariaman Ny.Yosnelli Balad, dan Tokoh Masyarakat Kota Pariaman.

Dalam sekapur sirihnya, Genius Umar sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak, khususnya kepada tokoh-tokoh pendiri Kota Pariaman, seluruh jajaran birokrasi, mulai di tingkat kota, kecamatan, hingga ke tingkat desa dan kelurahan, karena tanpa birokrasi yang kompeten, loyal dan professional, prestasi pemerintah tidak akan terukir dalam sejarah Kota Tabuik tercinta ini, dan rangkaian acara HUT Kota Pariaman tidak akan semeriah ini.

"Ucapan yang sama juga kami tunjukan kepada segenap lapisan masyarakat, ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang, insan pers, tokoh masyarakat serta kalangan dunia usaha. Berkat partisipasi dari masing-masing kita, dan andil besar dari masyarakat Kota Pariaman baik kecil maupun besar telah memberi makna terhadap pembangunan kota selama ini," jelas Genius Umar.

"Namun terhadap berbagai kekurangan yang masih belum sepenuhnya terselesaikan, kita patut menanamkan tekad agar di masa mendatang, Kota Pariaman akan jauh lebih baik dari hari ini dan semakin maju, sesuai dengan tema HUT Kota Pariaman tahun ini adalah Pariaman Maju, maju dalam segala bidang sehingga masyarakat semakin sejahtera," tambahnya.

Beliau berpesan dan meminta masyarakat Kota Pariaman turut berpartisipasi untuk meramaikan rangkaian acara HUT Kota Pariaman yang berlangsung hingga hari Minggu (3/7) dengan acara puncaknya tausiah dari Ustad Kondang Abdul Somad, di GOR Rawang Kita Pariaman.

Dalam acara tersebut juga digelar acara tiup lilin secara bersama oleh Wako Pariaman, Wawako Pariaman, Sekda, Forkopimda, dan Ketua TP. PKK serta Ketua GOW dan DWP Kota Pariaman, sebagai tanda telah bertambahnya umur Kota Pariaman menjadi 20 tahun pada tanggal 2 Juli 2022. (R/Harsy)



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.