Hadiri Pengukuhan PKDP Kota Cilegon, Ini Harapan Wali Kota Genius Umar

 

CILEGON, - Disela kunjungannya menghadiri acara Peresmian Jakarta Internasional Stadium, di Jakarta, Minggu (24/7/2022), Walikota Pariaman, Genius Umar, menghadiri undangan acara Pengukuhan Pengurus dan Halal Bihalal Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Cilegon, Provinsi Banten Periode Tahun 2021-2026 bertempat di Bally Hotel, Cilegon Timur, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. 

Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPP PKDP Refrizal, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur serta undangan lainnya.

Wako Genius menyampaikan, selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Dia mengatakan kedepannya PKDP Kota Cilegon menjadi lebih baik, lebih kompak dan bersatu demi kemajuan warga Pariaman di Kota Cilegon.

Genius berharap, seluruh warga Pariaman yang tinggal di Cilegon dapat lebih erat lagi dalam menjalin tali silaturahmi demi kemajuan organisasi PKDP Cilegon.

"Terima kasih kepada Pemkot Cilegon karena PKDP langsung disuport dengan kahadiran langsung dari kepala daerahnya Walikota Cilegon, Bapak Helldy Agustian, karena jarang-jarang di acara PKDP ini dihadiri langsung oleh kepala daerahnya," ujarnya.



Wako Genius sampaikan, program unggulan yang dibuatnya bersama Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin pendidikan gratis bagi masyarakat miskin melalui Program Saga Saja. 

Program ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Pariaman dalam rangka memutus mata rantai kemiskinan. Masyarakat miskin karena tidak sekolah, dia tidak sekolah karena miskin, hal ini menjadi lingkaran setan kemiskinan.

“Makanya, Pemerintah Kota Pariaman sangat fokus di bidang pendidikan, karena pendidikan adalah aspek yang sangat penting dalam memajukan suatu daerah. Kunci kesuksesan itu adalah bekerja keras dan belajar keras ,” tegasnya.

Ternyata, Pemko Cilegon juga memiliki program serupa dimana menggratiskan sekolah bagi masyarakatnya yang miskin, namun perbedaannya terkait teknis pelaksanaannya. ( Rilis/Harsy)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.