Dihadiri Wawako Mardison Mahyuddin, Putra Punggung Lading Ini Pimpin PKDP Pelalawan


PANGKALAN KERINCI,-Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menghadiri acara Pelantikan DPD Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kabupaten Pelalawan Periode 2021-2026 di Gedung Daerah Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Minggu (24/7/2022).


Mardison Mahyuddin dalam sambutannya, merasa terenyuh karena begitu banyaknya masyarakat Piaman di Kabupaten Pelalawan. Ini menandakan bahwa DPD PKDP Kabupaten Pelalawan tetap bersatu dan kompak dalam menjalin silaturahmi dengan dunsanak yang ada diperantauan.


"Untuk membentuk sebuah organisasi itu harus ada rasa kedaerahan kita, walaupun kita dirantau orang namun suasananya terasa dikampung ," ujarnya.


Wawako Mardison berharap agar organisasi PKDP Pelalawan menjunjung tinggi filosofi kedua daerah yakni "Sabiduak Sadayuang dan Saiyo Sakato". Jadikanlaj organisasi ini sebagai ukuwah islamiyah dan ajang untuk menjalin silaturahmi.


,"Orang Piaman itu harus bisa menyesuaikan diri, dima bumi dipijak disinan langik dijunjuang, jangan malah menjadi pemecah belah ," tegasnya.


Mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini juga sampaikan bahwa, selama 3,5 tahun Pemerintah Kota Pariaman dibawah kepemimpinan Genius-Mardison telah merealisasikan berbagai program yang dibuat yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.


Pemko Pariaman fokus kepada program pendidikan gratis untuk masyarakat miskin dengan Program Wajib Belajar 12 tahun dan Program Saga Saja. Kota Pariaman juga memiliki konsep pengembangan water front city dimana telah membuka 16 ruas jalan secara non budgeter dan swadaya masyarakat.


Hadir juga Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, Bupati Pelelawan diwakili oleh Asisten III, Zulhelmi, Ketua PKDP Prov Riau, Herman Nazar, Ketua DPD PKDP Pelalawan terpilih, Muhammad Akmal putra Pungguang Ladiang, Ketua GEMPAR Jambi.( Rel)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.