Meriahkan Hari Koperasi Nasional Ke-75, Pemkab Padang Pariaman Gelar Jalan Santai

 

PARIT MALINTANG,- Dalam rangka memeriahkan Hari Koperasi Nasional ke 75 Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman adakan Gerak Jalan Santai (GJS), yang dikuti oleh seluruh pejabat dan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pariaman, serta masyarakat setempat, Rabu (27/07/2022).


Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM (Disdagnakerkop UKM), dilepas secara resmi oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, dengan rute bergerak dari halaman Kantor Bupati di Kawasan IKK Parit Malintang menuju Simpang Pasa Dama dan finish kembali di halaman Kantor Bupati Padang Pariaman.


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, dalam arahannya mengucapkan selamat hari koperasi nasional bagi seluruh pelaku dan penggerak koperasi di Padang Pariaman. 


Dia mendoakan agar momen hari koperasi yang ke 75 ini, dapat memberi semangat kita semua dalam menumbuhkembangkan koperasi untuk mensejahterakan masyarakat terkhusus para anggotanya.


“Banyak koperasi yang tumbuh di Padang Pariaman, ada koperasi simpan pinjam, koperasi pegawai negeri dan lainya, yang pertumbuhannya perlu kita dukung bersama,” kata Suhatri Bur yang didampingi Wabup Rahmang.


Pada kesempatan itu dia juga menyinggung keberadaan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) yang sedikit stagnan dan terkesan berjalan di tempat. 


Dia memerintahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) untuk melakukan evaluasi terhadap badan maupun pergerakan KPN yang ada, agar KPN yang dibawah binaan pemerintah daerah ini betul-betul dapat mensejahterakan anggotanya yang notabene adalah pegawai negeri.


“Ke depan KPN itu harus dipastikan mampu mensejahterakan anggotanya,” tegasnya.


Setelah jalan santai, peserta juga disuguhkan dengan doorprise, tersedia berbagai hadiah yang akan dibagikan kepada setiap peserta yang beruntung sesuai dengan nomor lot yang telah dibagikan sebelumnya.


Pada kesempatan peringatan Hari Koperasi yang ke 75 ini Disdagnakerkop UKM juga menyediakan produk-produk unggulan UMKM yang ada di Padang Pariaman.


Ikut mendampingi Bupati, Wakil Bupati Rahmang, Sekda Rudy Repenaldi Rilis, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. 


Juga tampak juga hadir Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Alung Zulfahmi. tokoh sesepuh koperasi Padang Pariaman Endarmy, dan Ketua koperasi se Kabupaten Padang Pariaman. (Rel)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.