Wisuda Ke -28 Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi, Wisuda Prodi Profesi Ners dan Bidan

Pewarta : Khairunas-Bukittinggi

BUKITTINGGI,- Institut Kesehatan Prima Nusantara (IKPN) Bukittinggi  menggelar acara Wisuda ke XXVIII (28).Dengan jumlah peserta sebanyak 87 orang yang terdiri dari Wisudawan/i profesi Ners dan Bidan, di Rocky Hotel Bukittinggi Selasa (26/7/2022).

Wisuda ke XXVIII.Institut Prima Nusantara Bukittinggi. Rektor Dr.Hj.Evi Susanti,M.Biomed didampingi Warek 1 Yuhendri Putra,M.Biomed


"Ini acara wisuda terbuka perlahan pertama sejak pandemi Covid-19," kata Rektor Institut Prima Nusantara Dr.Hj.Evi Susanti,M.Biomed.

Disampaikannya, Institut Prima Nusantara saat ini  sedang melakukan Pengembangan menjadi Universitas yang merupakan hibah Asuransi program penggabungan dan pernyataan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan kelembagaan Direktorat Perguruan Tinggi (Dikti).

Menurut Evi, selain pengembangan institusi,penguatan institusi terus dilakukan dengan mengadakan kerjasama dengan institusi Perguruan Tinggi, baik dalam maupun.luar negeri .

Kemudian, institusi juga melakukan pengembangan melalui Sumber Daya Manusia (SDM).

Foto bersama.Rektor,Warektor dan ketua prodi /Foto.IKPN


"Saat ini ada 6 orang dosen yang sudah Strata 3 dan 10 orang diantaranya sedang melanjutkan studi S3 di Per Medical University, Lincola University College, Mahsa University serta University Kebangsaan Malaysia,Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Andalas," pungkasnya.

Diketahui sekarang IKPN, terdiri dari 2 Fakultas diantaranya fakultas Keperawatan  dengan prodi S1 keperawatan dan Fakultas Kesehatan Nasyarakat, S1 sarjana promosi kesehatan, prodi profesi ners serta S2 keperawatan. Kemudian fakultas kebidanan terdiri dari,prodi DIII kebidanan, S1 kebidanan serta prodi profesi bidan.

Dikesempatan itu, Kepala Lembaga Layanan (LL) Dikti Wilayah X Sumbar, Riau,Jambi Afdalisma,SH.M.Pd. sangat mengapresiasi wisuda IKPN itu, sungguh suatu prestasi yang baik,dan kwalitas pendidikan di Institut Prima Nusantara juga bagus.

Diharapkannya,agar para lulusan masuk kedunia kerja dengan profesional, walaupun mayoritas wisudawannya banyak yang sudah bekerja dan pegawai,sehingga nantinya ilmu yang didapat di bangku perkuliahan,bisa diterapkan ditempat tugas masing masing.

"Selamat kepada para wisudawan,dan bisa mengaplikasikan ilmunya.Kami ucapkan selamat kepada ibu Rektor dan jajarannya yang telah berhasil mengantarkan mahasiswanya pada hari ini," ungkapnya. (***)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.