Padang Pariaman Gelar Rakor Gerakan Seribu Penghapal Al-Qur'an

 

PARIT MALINTANG,- Kabupaten Padang Pariaman gelar Rapat Koordinasi  Gerakan Seribu Penghapal Al-Qur'an. Rakor tersebut bertujuan untuk pencapaian visi dan misi Kepala Daerah.

Rakor tersebut dihadiri, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepada OPD, Kepala Kantor Kemenag, Pimpinan BAZNAS, Camat serta Guru Tahfiz.

Bupati Padang Pariaman diwakili Wabup Rahmang  saat membuka Rapat Koordinasi Gebu Pafa tahun 2022, Kamis (21/07/2022) di aula IKK Parit Malintang menyebutkan, rakor ini diharapkan melahirkan lebih banyak lagi generasi emas yang cinta Al-Quran.

Pada kesempatan itu, Wabup mengajak  untuk menjadikan Alquran sebagai pegangan kekuatan dalam  pedoman kehidupan sehari- hari guna menyonsong masa depan generasi emas yang Qur'ani.

Dijelaskannya, pada tahun 2020 telah lahir sebanyak 883 Hafizh/Hafizah kemudian diberikan reward kepada 198 orang. Sedangkan pada tahun 2021 lahir 973 Hafizh/Hafizah juga telah diberikan reward kepada 328 orang.

" Target pada tahun 2022 ini kita akan melahirkan 1.100 Hafizh/Hafizah, dengan reward kepada 500 orang. Kita optimis target ini bisa dicapai dengan kerjasama semua pihak terutama Guru Tahfiz, Camat, Kepala Kantor Urusan Agama, orang tua di rumah serta lingkungan sekitar," katanya.

Ditambahkanya, pada tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menyiapkan  anggaran Rp. 100 Juta ditambah bantuan BAZNAS Rp. 100 Juta,  Bank Nagari sebesar Rp. 10 Juta serta sumbangan donatur pribadi seperti H, Husin dan H. Mahyudin.

Atas nama Bupati, Wabup mengucapkan, terima kasih kepada narasumber yang sudah bersedia berbagi dengan peserta rakor bagaimana cara menghafal Al-Quran dan upaya membangkitkan motivasi anak-anak untuk menghafal Al-Quran. (***/edo)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.