Wali Kota Genius Umar Resmi Melepas 11 Orang Peserta Pelatihan ke BBPVP Serang


PARIAMAN,-Janji bertemu di Bandara Internasional Minangkabau, Walikota Pariaman Genius Umar, melepas kepergian 11 orang peserta pelatihan, ke Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Serang, Senin (18/07/2022).

11 peserta tersebut akan mengikuti pelatihan selama lebih kurang 2 bulan, dibawah pendampingan dari DPMPTSP dan Tenaga Kerja Kota Pariaman.

Adapun kuota program pelatihan yang diikuti oleh 11 orang peserta tersebut terdiri dari, Operator Listrik Industri (340 JP) 4 orang, Plat Welder SMAW 3G (340 JP) 3 orang,  dan Pemasangan Instalasi Kontrol Industri Berbasis PLC sebanyak 4 orang.

Dalam arahannya Walikota Pariaman Genius Umar sampaikan kepada 11 orang peserta ,  supaya bisa mengikuti pelatihan tersebut dengan sebaik-baiknya, agar nanti setelah pulang dari Serang, ilmu yang didapat bisa diterapkan di Kota Pariaman, dan sekaligus bisa membuka lapangan kerja bagi pengangguran yang ada di wilayah mereka masing-masing.

“Saya sangat bangga sekali dengan kalian semua yang bisa mengikuti pelatihan ini, karena kalian semua merupakan orang-orang pilihan yang dianggap mampu untuk melakukan pelatihan tersebut, sampai selesai dengan hasil yang memuaskan,” ucap Genius Umar.

Genius berpesan agar 11 peserta ini selalu sehat disana , dan bersemangat dalam belajar. Sehingga mampu untuk memberikan ilmu yang didapat tersebut untuk generasi muda Kota Pariaman yang masih mengganggur, dengan harapan bisa mendirikan usaha sendiri, dan mengurangi pengangguran di Kota Pariaman.

Selamat jalan, selamat mengikuti latihan yang diberikan, kami doakan supaya latihan tersebut berjalan dengan lancar, jaga nama baik Kota Pariaman, karena anda semua yang berangkat hari ini merupakan harapan besar bagi pemerintah Kota Pariaman untuk ikut serta dalam mensejahterakan generasi muda Kota Pariaman.

“Ikuti pelatihan ini dengan serius, serap ilmu yang diberikan, sehingga mempunyai wawasan yang baru, karena kesempatan yang kalian dapatkan ini tidaklah mudah, dan kalian merupakan anak-anak muda Kota Pariaman yang beruntung mendapatkan kesempatan ini, sebab proses seleksi pelatihan ini di ikuti oleh anak-anak muda se Indonesia,” tutur Genius Umar mengakhiri arahannya. ( R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.