Meriahkan HUT RI Ke-77, Berbagai Perlombaan Digelar Pemuda Paguah Dalam Nagari Kuraitaji

 

PAGUAH DALAM, Untuk rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun, pemuda/i  memperingati dengan rangkaian lomba dan acara. 

Seperti lomba karung cross, mencari koin, makan kerupuk dan acara puncaknya panjat pinang yang biasanya menjadi tradisi lokal dalam memeriahkan hari kemerdekaan warga korong paguah dalam, kurai taji ,Nan Sabaris, Padang Pariaman.

Menurut Ketua Pemuda, Andre G.M menjelaskan bahwa persiapan kegiatan lomba dan pembentukan dipercayai kepada panitia pelaksana baik teknis dan administrasi oleh panitia pelaksana yang diketuai Andi di dampingi Candra selaku sekretaris. 

Andre menegaskan lomba yang direncanakan berjalan sesuai harapan terbukti banyaknya warga berdatangan pada jadwal yang telah ditetapkan yaitu 21 Agustus 2022 

"Acara HUT RI ke 77 kali sangat dinantikan warga meski hujan tetap berjalan hikmat dan penuh kegembiraan, peserta yang hadir pun membludak ramai," ujar Andi

Kapalo Mudo Paguah Dalam, Ajo Safriadi juga mengatakan selain lomba panjat pinang ada beberapa lomba dukungan yang membuat semua merasakan yakni karung cross,makan kerupuk, dan mencari koin. Sehingga menambah rasa kebersamaan semakin kuat.

"Untuk acaranya kita fokuskan satu titik yaitu dekat SD 11 nan sabaris. Berbagai lomba seperti makan krupuk, lomba karung cross, lomba lomba mencari koin, dan puncak nya panjat pinang, guna menyemarakkan acara tersebut" ulas Kapalo Mudo paguah dalam

Sedangkan menurut pemuda yang merasakan yakni Mukhlis, menjelaskan tradisi perlombaan perayaan HUT RI akan kembali digelar setelah sebelumnya vakum lantaran pandemi covid-19 dan kita sudah merasakan, seluruh lapisan masyarakat korong paguh dalam rasa kebahagian yang sungguh tak dapat lagi kita katakan, sebab sudah beberapa tahun ini vakum akibat pandemi.

Menurut Candra selaku sekretaris panitia kegiatan mengatakan, perlombaan ini disambut dengan antusias masyarakat terutama merayakan kembali hari kemerdekaan setelah wabah pandemi kemarin.

"Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan yang telah berpartisipasi untuk mensukseskan acara ini, baik secara moril ataupun materil," katanya.

Harapan kami, tambahnya, ini akan terus berlanjut sampai kapan pun hendaknya, dan bagi rekan panitia Rinaldi , Surya Rama, Dani , Diki dan seluruh panitia kami ucapkan terima kasih, karena berkat kerja sama kita acara kita ini berlangsung nyaman, Dan sukses walaupun keadaan tidak mendukung, tetapi masyarakat sangat menikmati nya.

Kemudian tutur angah sijon selaku rang tuo dipaguah dalam juga mengatakan, ini sungguh luar biasa, dimana ini adalah bentuk mempererat tali silaturrahim kita sesama warga korong paguh dalam.

" Kita selaku warga korong jarang sekali berkumpul bersama, tertawa bersama, Dan bahagia bersama, semoga ini acara dapat kembali mempererat tali silaturrahmi kita," tukuknya. (Ikb)



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.