Politeknik Penerbangan Medan Audiensi Dengan Wali Kota Pariaman, Ini Yang Dibicarakan


PARIAMAN,--Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Medan kunjungi Kota Pariaman dalam rangka audiensi dan silaturahmi dengan Wali Kota Pariaman, Genius Umar bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Senin (10/10).

Pimpinan Poltekbang Medan yang ikut hadir dalam audiensi ini yaitu Bapak Irul Amren dan Parlin HS serta dari pihak Pemko Pariaman, Asisten I Yaminurizal, Ketua Baznas Kota Pariaman, Zalman Zaunit, Kadis Pendidikan Pemuda Olahraga, Kanderi dan beberapa Kepala OPD lainnya.

Politeknik Penerbangan atau Poltekbang Medan merupakan salahsatu sekolah kedinasan transportasi udara yang ada di Indonesia. Dulunya, institusi ini dikenal dengan nama Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan atau ATKP Medan. Nama tersebut kemudian berubah di tahun 2019 mengikuti Keputusan Menteri Perhubungan dengan Politeknik Penerbangan Medan.

Poltekbang Medan merupakan sekolah kedinasan yang berada dibawah naungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang melaksanakan tugas menyelenggarakan program pendidikan vokasi, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang penerbangan serta Diklat Transportasi Udara.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar sangat mengapresiasi keberadaan kampus Poltekbang Medan ini dan berharap tahun depan pemerintah bisa mengirim anak-anak Kota Pariaman untuk kuliah disana.

Genius Umar menyebutkan, untuk biaya kuliah di Poltekbang Medan ini memang terbilang mahal, dalam program Satu Keluaga Satu Sarjana (Saga Saja) tentu anggaran daerah kita tidak cukup, namun kita membuka peluang sebesar-besarnya untuk masyarakat Kota Pariaman.

“Poltekbang Medan membuka peluang kepada anak-anak Kota Pariaman siapa saja yang mau dan mampu mendaftar secara mandiri. Poltekbang Medan sediakan slot untuk Kota Pariaman, karena untuk masuk kuliah disini sangat sulit ,” ujarnya.

Genius menghimbau para ASN untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, jika kita mampu menyekolahkan anak-anak ke sekolah yang lebih baik kenapa tidak, karena anak adalah investasi kita dimasa depan.

Dikatakannya pula bahwa lulusan Poltekbang Medan bisa langsung bekerja, karena menempuh studi di sekolah kedinasan memiliki prospek kerja terjamin dimana para taruna dan taruninya akan langsung diangkat menjadi CPNS di lingkungan Kemenhub.

“Melalui pola ikatan dinas, lulusannya tidak pusing mencari kerja karena setelah lulus bisa langsung menjadi aparatur negara ,”sebutnya.

Genius berharap kedepan pemerintah akan melakukan MoU dengan Poltekbang Medan ini, melalui program Saga Saja harapan kita masyarakat Kota Pariaman dapat mengenyam pendidikan secara gratis di sekolah penerbangan terbaik di indoneisa ini.

Sementara itu, Perwakilan pimpinan Poltekbang Medan, Parlin HS mengapresiasi program Saga Saja yang dibuat oleh Pemko Pariaman, sehingga Poltekbang Medan merasa terpanggil untuk melakukan sosialisasi di Kota Pariaman hari ini.

Dalam kesempatan tersebut, Parlin HS memaparkan empat program studi yang dimiliki Poltekbang Medan yakni Prodi Pemandu Lalu Lintas Udara, Prodi Teknik Telekomunikasi dan Navigasi Udara (TNU), Prodi Teknik Elektro Bandar Udara (TLB) dan Prodi Teknologi Perawatan Pesawat Udara (TPPU).

Poltekbang Medan membuka penerimaan melalui jalur Pola Pembibitan (Polbit) Kemenhub dimana pendaftaran melalui jalur ini dilakukan secara terintegrasi melalui laman DIKDIN BKN dan kemudian dilanjutkan ke Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni (SIPENCATAR), kemudian jalur Reguler dan jalur Mandiri. (R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.