Dr. dr. Lucyanel Arlym, MARS, Soft Lounching CoE Pariaman Festival 2023 di Kota Jambi


JAMBI,-Istri Wali Kota Pariaman Dr. dr. Lucyanel Arlym, MARS, Soft Launching Calendar of Event (CoE) Pariaman Festival 2023 pada acara Sarasehan Nasional Isteri Walikota se-Indonesia, Kamis (24/11/2022) lalu di BW Luxury Hotel, Kota Jambi.

Tahun ini, membawa  26 event yang akan menghiasi Kota Pariaman sepanjang tahun. Didalam soft launching ini, Ibu Lucyanel berharap dengan Pariaman Festival 2023 juga dapat menarik para investor untuk melakukan investasi disektor pariwisata agar pembangunan pariwisata yang berkelanjutan terlaksana dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan pada acara ini untuk saling sharing informasi, disini kami ingin mengenalkan Kota Pariaman sebagai kota kecil di pesisir pantai yang mempunyai visi Pariaman Kota Wisata Perdagangan Jasa yang religius dan berbudaya. Dalam rangka mendukung visi dan misi tersebut, pada tahun 2023 kami sudah menyusun Calender of Event Kota Pariaman,” ujar Lucy. 

Terpisah, Walikota Pariaman, Genius Umar menyatakan kesiapan pariwisata Pariaman untuk menyambut wisatawan. Kita pastikan bahwa Pariaman siap menerima wisatawan domestik dan mancanegara. 

“Selain itu, event yang menjadi umpan untuk memancing wisatawan ini kita juga akan memastikan sarana dan prasarana penunjang pariwisata siap untuk digunakan. Kita optimis target jutaan wisatawan pada tahun ini dapat terealisasi dengan tentunya tidak mengabaikan protokol kesehatan dan vaksinasi bagi wisatawan yang akan berkunjung." imbuhnya.

Ada tiga event yang akan dilaksanakan tahun depan, Pariaman International Triathlon yang akan diselenggarakan bulan Juni, Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman yang akan diselenggarakan bulan Juli, Pariaman Berlari tingkat nasional pada bulan September.

Dikatakan Walikota, Kota Jambi merupakan daerah yang cukup dekat dengan Kota Pariaman, akses lalu lintas lancar hanya butuh 12 jam dengan perjalanan darat. Lauching CoE di Kota Jambi memberikan informasi kepada wasitawan asal Jambi khususnya perantau minang yang ada di kota jambi mengenai Festival Kota Pariaman 2023.

Pemerintah Kota Pariaman tahun 2023 menargetkan jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 2 juta. Event-event yang direncanakan dalam CoE tersebut akan berdampak kepada peningkatan jumlah kunjungan dan peningkatan PAD Kota Pariaman pada sektor pariwisata,dimana PAD sektor wisata ditargetkan pada tahun 2023 sebesar 2,5 milyar rupiah.(R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.