Akhirnya SDN 12 Cubadak Mentawai, Raih Juara Pertama Pada Festival Malingka Carano Jo Arai Pinang


PARIAMAN -Sekolah Dasar Negeri 12 Cubadak Mentawai mendapatkan juara 1 pada Festival Malingka Carano Jo Arai Pinang yang di ikuti oleh 81 peserta SD/MI yang ke-II se-Kota Pariaman, di Panggung Pantai Gandoriah Pariaman, Kamis, (25/05/2023).


Semenjak pagi  seluruh perwakilan SD/MI se kota Pariaman nampak sudah berkumpul untuk mengikuti festival tersebut. Acara tersebut merupakan upaya untuk melestarikan budaya dan adat istiadat di Minangkabau. 


Kegiatan ini dibuka Wali Kota Pariaman yang diwakili Sekda Kota Pariaman Yota Balad didampingi oleh Elfis Candra Asisten II kota Pariaman, Lucyanel Arlym,  Hartati Taher, Ketua LKAAM Kota Pariaman, Bundo Kanduang Kota Pariaman, Kabid Dikdas Kota Pariaman, Pengawas SD se kota Pariaman, serta kepala sekolah SD se kota Pariaman. 



Kepala SDN 12 Cubadak Mentawai Sumiarti sebagai pemenang Festival Malingka Carano jo Arai mengatakan,  ini rasa syukur dan alhamdulillah kami mendapat juara pertama.


" Ini semua tidak terlepas dari usaha dan kerja sama kepala sekolah dan para guru yang gigih dalam mendidik serta para staf lainnya yang tetap semangat dan tidak mengenal waktu, " ulasnya.


Ia mengatakan,  SDN 12 Cubadak Mentawai mendapatkan juara  dari 81 peserta se kota Pariaman. Dalam festival ini, seluruh SD se kota Pariaman mengutus masing-masing satu orang peserta didiknya. 


" Siswi SDN 12 Cubadak Mentawai yang diutus dalam festival ini yaitu Syarifatul Fadillah (kelas 6)," kata Sumiarti Kepala SDN 12 Cubadak Mentawai.


Kemudian bahwa dalam sistem pembelajaran dan pengajaran di sekolah dengan memakai kurikulum merdeka mengajarkan kepada kita bahwa belajar dan mengajar bukan hanya transformasi ilmu semata.


" Akan, tetapi adanya model pembelajaran yang berdiferensiasi dalam menggali dan mengarahkan anak ke potensi yang dimilikinya," ujar Sumiarti selaku bundo Kandung Punggung Lading. (Harsy Warsilah)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.