Gudep Pramuka Penggalang Kota Pariaman Ikuti Lomba LT IV Yang Digelar Kwarda Sumbar


PARIAMAN,-- Gudep  Pramuka Penggalang yang berpangkalan di Gudep 03009-03010  MTsN 2 Kota Pariaman   secara resmi dilepas oleh Walikota Pariaman Genius Umar selaku Kamabicab  untuk mengikuti Lomba Tingkat (LT IV) Kwartir Daerah Sumatera Barat Tahun 2023. Prosesi pelepasan  dipusatkan di Pendopo Walikota  Pariaman, Selasa,(16/05/2023).


Turut hadiri Kakan Kemenag  Kota Pariaman  diwakili oleh Kasi Pendis Syaiful Azmi,  Kakwarcab Hendri, Kepala MTsN 2 Kota Pariaman H. Zalkhairi beserta rombongan  Andalan dan DKC Kwarcab 16 Kota Pariaman.


Walikota Pariaman Genius Umar  dalam arahannya menjelaskan, MTsN 2 Kota  Pariaman  berhasil menjadi utusan Kota Pariaman  untuk berlaga di LT IV , dengan torehan prestasi regu PA dan PI. 

Oleh sebab itu, Walikota  berharap prestasi  dapat diraih  dengan bersungguh-sungguh mempersiapkan diri untuk berlomba, berbagai persiapan tersebut harus disempurnakan dengan memohon ridho pada kedua orang tua, dan jangan lupa untuk berdoa sebagai senjata terbaik Pramuka Madrasah.


“Lomba Tingkat 4 ( LT 4 ) merupakan arena pertandingan untuk menjadi yang terbaik. Adik-adik telah ditempa dengan berbagai materi pelatihan. Oleh sebab itu , saatnya untuk membuktikan pramuka madrasah dapat mengharumkan nama Kota Pariaman di tingkat Provinsi bahkan di tingkat Nasional. Perlu diingat bahwa, adik-adik yang 18 orang ini, merupakan pramuka terbaik dari ribuan peserta didik SLTP/MTsN yang ada di kota Pariaman," terang Walikota Pariaman.


Di sisi lain dijelaskan, atas nama pribadi dan pimpinan lembaga, dari lubuk hati terdalam saya sampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Kakanmenag Kota Pariaman, Kepala Madrasah  dan seluruh keluarga besar MTSN 2 Kota Pariaman , Kwarcab   Kota Pariaman, kakak pembina dan pelatih   terkhusus kepada orang tua peserta didik yang telah memberikan dukungan nyata bagi suksesnya berbagai kegiatan di kota  yang kita cintai ini. ”Saya yakin kolaborasi dan kebersamaan yang kita lakukan selalma ini akan berbuah prestasi terbaik bagi putra-putri terbaik  kota pariaman.


Sebelumnya Zalkhairi selaku Kambigus Gudep 03009-03010 Kota Pariaman  dalam sambutannya menyampaikan, “Saya merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh  Gudep MTsN 2  Kota Pariaman  pada kegiatan Lomba Tingkat (LT III) Kwarcab  Kota pariaman  beberapa waktu yang lalu. 

" Prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras adik-adik bersama seluruh pembina dan tentunya dukungan seluruh pihak, hari ini adik-adik  merupakan utusan Kota  Pariaman untuk berlomba di tingkat Provinsi, seluruh masyarakat  Kota Pariaman  mendoakan prestasi terbaik bagi adik-adik semua, sebagaimana  bisa  sukses di pentas Nasional,” harap Kamabigus.


 “Kegiatan pramuka merupakan wadah kaderisasi lahirnya pemimpin bangsa dan umat untuk masa yang akan datang, melalui kegiatan pramuka madrasah diharapkan lahir generasi muda yang handal, berwawasan luas, berakhlak mulia serta memiliki kemandiri dalam menghadapi perubahan zaman yang begitu cepat dan Salam Pramuka, Selamat berlomba, melanjutkann prestasi  juara, semoga menjadi yang terbaik,"ujar H. Zalkhairi. (Mira/Harsyi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.