Ini Harapan Wali Kota Genius Umar, Saat Membuka Grand Final Cik Uniang Cik Ajo Duta Wisata Kota Pariaman


PARIAMAN,- Kota Pariaman dalam 10 tahun terakhir ini telah melakukan transformasi yang begitu cepat, dari daerah yang bukan menjadi lokasi tujuan wisata sekarang sudah menjadi daerah tujuan wisata.


Semua itu tercipta tidak lepas dari hasil kerja keras dan kolaborasi bersama antara pemerintah Kota Pariaman dengan para milenial untuk mempromosikan wisata sebagai objek dan subjek pariwisata, sehingga Kota Pariaman siap menjadi kota wisata yang nomor satu di Indonesia.


Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar, pada saat membuka acara Grand Final Cik Uniang Cik Ajo Duta Wisata Kota Pariaman 2023, di Pentas Seni Pantai Gandoriah Sabtu malam (13/5/23).


“Wisata merupakan tulang punggung ekonomi masyarakat Kota Pariaman, wisata juga menjadi lokomotif berubahnya wajah Kota Pariaman menjadi lebih cantik lagi dilihat dari berbagai sisi seperti pembangunan infrastruktur, pembangunan titik-titik wisata, dan yang lainnya sehingga  Kota Pariaman layak menjadi kota wisata dan kota layak investasi,” ungkap Genius.


“Selamat berkompetisi, siapapun yang terpilih nantinya sebagai duta wisata Kota Pariaman, kami harap bisa menjaga nama baik Kota Pariaman, menjadi promotor pariwisata Kota Pariaman, serta mampu mengangkat kearifan lokal Kota Pariaman seperti kuliner, kebudayaan, dan kerajinan produk UMKM Kota Pariaman di kancah Nasional,” ulas Genius.


Sementara itu Elvis Chandra Plt.Disparbud Kota Pariaman mengatakan bahwa tujuan ajang pemilihan putera/puteri terbaik Kota Pariaman ini adalah untuk mencari talenta muda yang memiliki karakteristik, kepribadian yang baik, serta pengetahuan yang luas.


“Cik Uniang Cik Ajo yang terpilih nantinya juga berperan sebagai promotor pariwisata yang bergerak dalam memberikan ide untuk memajukan, mengembangkan, mempromosikan, serta mampu melestarikan dan memperkenalkan budaya Kota Pariaman dan ekonomi kreatifnya agar lebih dikenal lagi baik dikalangan domestik maupun mancanegara,” tegas Elfis. (Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.