Pimpin Rakor Bupati Suhatri Bur Gerak Cepat Atasi Jembatan Kayu Gadang yang Putus

 

LUBUK ALUNG– Pasca ambruknya Jembatan Kayu Gadang Lubuk Alung karena bencana banjir pada Minggu malam (07/05/2023), Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) kemarin, Senin (08/05), di ruang kerjanya di lantai II Kantor Bupati Padang Pariaman di Kawasan IKK Parit Malintang.

Rakor tersebut membahas langkah-langkah cepat penanggulangan bencana yang sedang dihadapi, yang berakibat kepada kerusakan beberapa lokasi dan infrastuktur di wilayah Kabupaten Padang Pariaman.

Pada kesempatan itu, Suhatri Bur menginstruksikan langsung Kepala BPBD dan OPD terkait lainya menyiapkan perencanaan dan syarat pengusulan perbaikan jembatan yang rubuh.

Suhatri Bur menyebutkan, melalui kontak langsung dengan Kepala BNPB via celuler, kerusakan Jembatan Kayu Gadang Lubuk Alung ini telah dilaporkan lengkap dengan dokumentasinya. Maka untuk menindaklanjuti hal tersebut, katanya, perlu cepat disusul dengan proposal dan dokumen pendukung lainya.

“Tadi dalam rakor prioritas dibahas, insya Allah dalam minggu ini bahan pengusulan perbaikan jembatan ini sudah sampai ke tangan Kepala BNPB,” ungkapnya saat meninjau kembali Jembatan Kayu Gadang tersebut kemarin, Senin (08/05/2023) malam.

Lebih lanjut tuturnya, kerusakan tersebut murni karena faktor banji dan menghimbau masyarakat agar tidak saling menyalahkan. Suhatri Bur memastikan pemerintah daerah akan berupaya semaksimal mungkin untuk segera memperbaiki semua infrastruktur yang rusak.

“Upaya ini untuk masyarakat Padang Pariaman. Dengan memperbaiki kerusakan tersebut akan dapat membantu warga kembali untuk beraktivitas. Namun tentu kita perlu bersabar, pemerintah daerah sedang berusaha mencari bantuan ke pusat,” tandasnya. (Tim)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.