Ketua Bawaslu Anton Ishaq minta Jajaran Pengawas Pemilu se Padang Pariaman Cermati DPT



PARIAMAN,-Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman Anton Ishaq meminta kepada seluruh jajaran pengawasan pemilu untuk mencermati Daftar Pemilih Tetap ( DPT) pasca ditetapkan oleh KPU beberapa waktu lalu.


" Saya minta pengawas pemilu baik itu Panwascam dan PKD untuk mencatat pemilih yang meninggal dunia setiap TPS, kemudian.mencatat pemilih yang terdaftar di DPT yang sudah pindah domisili," kata Anton Ishaq ketika membuka Rapat Koordinasi Pencermatan Data Pemilih Tetap Untuk Pemilh tahun 2024, Rabu (05/07/2023), di Aula RM Samba Lado Pariaman.


Menurut Anton, percermati DPT ini sangat penting dilakukan oleh jajaran Pengawas Pemilu baik itu Panwascam, PKD agar data pemilih tersebut akurat.


Sedangkan Samratul Fuad sebagai narasumber pada rakor tersebut mengungkapkan, permasalahan data pemilih menjadi krusial dan perlu dilakukan dengan seksama dan seyogyanya diawasi.


" Tidak saja oleh penyelenggara pemilu namun juga diharapkan partisipasi masyarakat yang peduli untuk menciptakan data yang akurat, mutakhir dan berkualitas," tambah Samratul. 


Rapat koordinasi yang berlangsung satu hari ini diikuti dan dihadiri oleh Kordiv HP2H Bawaslu Padang Pariaman Rudi Herman Sekretaris Bawaslu Baiq Nila Ulfaini, Polres, Dandim, Disdukcapil, Kamenag serta Ketua Panwascam, Kordiv HP2H Panwascam dan staf teknis. (Tim)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.