Padang Pariaman Dapat Bantuan dari BNPB

 


PADANG PARIAMAN– Pasca bencana banjir yang terjadi beberapa hari lalu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berkunjung ke Padang Pariaman. Dipimpin Plt Sekretaris Utama (Sestama) Rustian, Tim BNPB beraktivitas selama dua hari (Sabtu-Minggu/15-16 Juli 2013) di Padang Pariaman untuk meninjau berbagai kerusakan yang terjadi.

Dalam kunjungannya, Plt Sestama BNPB dan rombongan dipandu oleh Bupati Padangpariaman Suhatri Bur bersama Kalaksa BPBD Budi Mulia hingga ke seluruh wilayah yang terdampak kerusakan pasca banjir, terkhusus kerusakan infrastruktur dan fasilitas umum.

Beberapa titik yang dikunjungi adalah Jembatan Anduriang di Kecamatan 2×11 Kayu Tanam, Bendungan Ladang Laweh Sicincin, dan area longsor Kiambang. Termasuk pekerjaan yang sedang berlangsung, yaitu rekonstruksi dinding penahan tanah jalan ruas Jambak – Lubuk Simantung di Sikayan Nagari Pasie Laweh Kecamatan Lubuk Alung.

Pada Kesempatan itu, Plt Sestama BNPB Rustian memberikan bantuan untuk operasional dan bantuan logistik peralatan kebencanaan kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman senilai Rp 250 Juta. Suhatri Bur terima bantuan yang bersumber dari Dana Siap Pakai (DSP) BNPB tersebut.

Suhatri Bur mengucapkan terima kasih atas perhatian BNPB terhadap bencana yang terjadi di wilayahnya. Dia menyebut, bantuan tersebut sangat membantu Pemerintah Daerah dalam upaya penanganan dan pemulihan pasca bencana.

“Alhamdulillah, semoga dengan support BNPB ini dapat membantu kita dalam upaya percepatan penanganan pasca bencana, sehingga pemulihan kondisi pasca bencana bagi warga yang terdampak dapat lebih cepat kita lakukan,” imbuhnya, saat menerima bantuan tersebut  Sabtu, (15/07) di Lubuk Alung.

Diketahui sebelumnya, setelah diguyur hujan lebat dari malam hari Kamis (13/07) hingga paginya Jumat (14/07) yang menyebabkan meningkatnya debit air di beberapa sungai di wilayah Kabupaten Padang Pariaman. Tercatat sebagian besar wilayah di sepuluh kecamatan terkena dampaknya. Sehingga berbagai fasilitas dan infrastruktur hingga rumah-rumah warga mengalami kerusakan. (Tim)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.