Sekda Zahirman Minta Kepedulian ASN Terhadap Bencana dan Musibah Yang Terjadi di Daerahnya

 


Padang Pariaman,--Sesuai arahan pimpinan, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman harus memiliki kepedulian yang tinggi terhadap bencana dan musibah yang terjadi di daerahnya masing-masing. Bahkan diharapkan terjun langsung dalam melakukan penanganan sementara bagi korban yang terdampak bencana tersebut. 


Demikian ungkap Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Zahirman dalam arahannya pada wirid ASN Padang Pariaman, Jumat (14/07) pagi, di Masjid Raya Padang Pariaman di Kawasan IKK Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung.

 

Seiring banjir yang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Padang Pariaman beberapa jam yang lalu, Zahirman menghimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaannya, karena berbagai kemungkinan yang tidak diduga bisa saja terjadi. 


"Pegawai kita harus memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat, sangat penting untuk menyelamatkan diri dan mau mematuhi himbauan pemerintah," sebut Zahirman. 


Pada wirid yang difasilitasi Dinas PUPR tersebut, Sekda Zahirman juga menyebut bahwa mendengarkan wirid adalah kebutuhan rohani. Di samping kebutuhan jasmani, manusia juga dituntut untuk memenuhi kebutuhan rohaninya.


"Diharapkan dapat menambah pemahaman agama, karena ini tidak kita dapatkan setiap hari. Kadang kala sekali dalam seminggu kita tidak punya kesempatan mendengarkannya," imbuhnya.


Kemudian, sesuai dengan tema pada tausiah yang disampaikan oleh Tuanku Abdul Munaf sebagai penceramah, Zahirman mengharapkan ada pelajaran dan hikmah yang dapat diambil. Dalam memperingati hijrah nabi ini, ASN Padang Pariaman dapat menjadi pribadi yang mau berubah ke arah yang lebih baik. 


"Tentu saja perubahan tersebut memiliki dampak positif terhadap kinerja dan kedisiplinan kita sebagai pelayan masyarakat," pungkasnya. (red)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.