Pembangunan Jaringan Irigasi Tersier di Nagari Gadur dimulai, Ini Harapan Bupati Suhatri Bur

Bupati Suhatri Bur Meletakan Batu Pertama


PADANG PARIAMAN,--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur letakkan batu pertama rehabilitasi DAM Parit dan Jaringan Irigasi Tersier berlokasi di Nagari Gadur Kecamatan Enam Lingkung Padang Pariaman pada Kamis (31/08/2023).


Dengan suasana santai, informal dan penuh keakraban sambil duduk beralaskan tikar, Bupati Padang Pariaman menyampaikan dukungannya terkait pelaksanaan kegiatan swakelola dengan pelaksana Gapoktan Bunga Mekar tersebut. 


"Laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan spesifikasi teknis, gambar, dan semoga dapat dikerjakan tepat waktu," ucapnya.


Suhatri Bur menambahkan, karena kegiatan ini dikerjakan dengan metode swakelola, maka ia meminta untuk mengoptimalkan masyarakat lokal sebagai tenaga kerja sebagai bentuk multiplier effect yang diterima dari manfaat kegiatan ini. 


"Karena ini dikerjakan dengan metoda swakelola saya minta untuk manfaatkan tenaga dan sumber daya dan material lokal," tambahnya.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Yurisman Yakub menyampaikan, kegiatan ini merupakan Optimasi Lahan Pertanian (OLP) dengan memanfaatkan dan meninggikan permukaan air untuk manfaatkan kembali sebagai irigasi untuk persawahan lebih kurang 60 Ha di nagari Gadur dan sekitarnya. 


Kegiatan ini bersumber dari Tugas Pembantuan APBN yang di berlokasi di Padang Pariaman. “Kita pro aktif mencari dan memanfaatkan peluang sumber pembiayaan baik dari provinsi maupun dari kementerian pertanian untuk pembangunan pertanian di Kabupaten Padang Pariaman”. Ungkapnya. 


Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Yurisman Yakub, Asisten II  Zainil, Kabag Prokopim Armedes, Camat Enam Lingkung Jony Firman, Koordinator dan PPL Kecamatan Enam Lingkung, Wali Nagari Gadur, Wali Korong Se-Nagari Gadur, Tokoh masyarakat, Ketua dan Anggota Gapoktan Bunga Mekar. (Tim)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.