RSUD Padang Pariaman Ikuti Penilaian Kompetensi Pelayanan Prima, Ini Harapan Bupati Suhatri Bur


PARIT MALINTANG,- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Pariaman dalam masa penilaian Kompetensi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sumatera Barat. 


Tim penilai yang dipimpin Prof. Edi Syafri bersama rombongan berkunjung kemarin, Kamis (31/08/2023). Diterima langsung oleh Bupati Padang Pariaman, bertempat di gedung pertemuan RSUD setempat di Parit Malintang. 


Ikut hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Asisten II Zainil, Kepala Bapelitbangda Azwarman, dan Kabag Organisasi Fauzani Refdiani Azhar, serta Direktur RSUD Jasneli bersama jajaran. 


Tampak hadir anggota tim penilai, Sawir Pribadi, Ria Ariany, Zikri Alhadi, Siri Antoni, dan beberapa orang pendamping dari Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Camat dan wali nagari beserta unsur masyarakat terkait lainnya. 


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim penilai. Baginya, kedatangan tim penilai adalah sebuah kehormatan dan dapat menjadi motivasi dalam upaya meningkatkan pelayanan yang lebih baik.


"Terima kasih juga kepada seluruh unsur masyarakat yang hadir, ini merupakan wujud nyata kepuasan masyarakat kepada pelayanan RSUD yang telah diberikan selama ini," ujarnya menambahkan.


Bagi Pemerintah Daerah, beber Suhatri Bur, memberikan pelayanan berkualitas, dapat memenuhi dan memuaskan masyarakat pengguna pelayanan merupakan sebuah kewajiban. Penerapan amanat undang-undang No 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik serta bagian dari implementasi reformasi birokrasi.


"Kesadaran itu mendorong komitmen kami memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Salah satunya melalui pelayanan jasa bidang kesehatan di RSUD ini," jelasnya mengakhiri.


Sementara itu, Ketua Tim Penilai Prof Edi Syafri menyampaikan bahwa pelayanan RSUD Padang Pariaman sudah bagus. Tampak katanya, dengan berbagai inovasi yang ada, semua petugas memberikan layanan dengan sepenuh hati dan pelayanan yang baik. Dia menyarankan, agar kedepannya mutu layanan dapat dipertahankan dan ditingkatkan.


"Sangat baik dan tampak perubahan yang signifikan dari sebelumnya, kondisi ini harus ditingkatkan lagi dan tetap berikan yang terbaik kepada masyarakat," imbuhnya. 



Sebelumnya, Direktur RSUD Jasneli memaparkan berbagai inovasi lembaga yang dipimpinnya. Penilaian Pelayanan prima dan inovasi pelayanan publik oleh tim dari provinsi bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan tersebut. 


Dia menegaskan, dalam penilaian ini rumah sakit telah melakukan pelayanan prima kepada masyarakat, melalui inovasi-inovasi yang dapat memberikan kemudahan bagi pasien dalam mendapatkan layanan. 


"Inovasi yang dimunculkan RSUD Padang Pariaman dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayan kesehatan di RSUD Padang Pariaman ini," tukasnya. 


Sejalan dengan itu, dia mengiharapkan dengan adanya penilaian ini, RSUD Padang Pariaman dapat terus meningkatkan mitra layanan dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Padang Pariaman. 


Sesi penilaian oleh tim penilai berakhir dengan kunjungan ke berbagai inovasi dan fasilitas pelayanan yang ada. Langsung dipandu oleh direktur Jasneli, didampingi Kepala Tata Usaha Darmadi dan jajaran. ( Tim KMF)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.