Ribuan Orang Ikuti Orasi Ulama dan Tokoh Masyarakat Aksi Solidaritas Dukung Palestina di Bukittinggi


Ribuan orang ikuti Longmarch dan Orasi di pelataran Jam Gadang Bukittinggi/ Foto,N


BUKITTINGGI- Diperkirakan lima ribu orang masa yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Sumatera Barat  mengikuti "Aksi Solidaritas Dukung Palestina Merdeka". Diawali Longmarch dari Lapangan Kantin melewati Jalan Sudirman hingga Jam Gadang, Shalat Ghaib di pelataran Jam Gadang, Minggu (29/10/2023).


Koordinator Lapangan Aksi Solidaritas, Ustadz zulherwin, menjelaskan, bahwa warga Sumatera Barat khususnya Bukittinggi, berkumpul lakukan Orasi di Jam Gadang, untuk menunjukkan aksi kepada saudara di Gaza Palestina yang dibantai oleh Israel.


"Tidak perlu menjadi umat Islam, tidak perlu menjadi umat beragama. Cukup jadi manusia, untuk peduli kepada mereka, tentang anak-anak Palestina, ibu-ibu, orang tua yang dizholimi oleh Israel," ujarnya.


Disampaikan, dimana kita mengaku beriman, kalau tidak mencintai saudara kita, sebagaimana mencintai diri kita sendiri. Setidaknya sudah menjadi saksi dihadapan Allah.SWT. Dengan lisan, apapun yang dilakukan, dan berdoa agar Yahudi Israel hancur serta negara-negara pendukung zionis Israel.


"Allahu Akbar.Jiwa kita, harta kita, tangan kita, mari sumbangkan kepada saudara kita di tanah para Nabi Palestina. Semoga kita senantiasa bersama warga  Palestina, Hamas dan kaum Muslimin untuk memperjuangkan negeri Rahmatan lil Alamin," harapnya.


Sementara, Drs.Abdul Latief dari Amanah Ranah Minang, yang didampingi Ustadz Hasyam Haviz, mengatakan, bahwa pertolongan Allah itu sangat dekat.


" Aksi Solidaritas ini, telah tergabung didalamnya berbagai unsur Ormas, Alim ulama,Niniak mamak, Cadiak pandai, Bundo Kanduang dan seluruh lapisan masyarakat," terangnya.


Diungkapkan, dana yang terkumpul dari sumbangan masyarakat pada hari ini, akan diserahkan langsung kepada link- Ustadz Adi Hidayat, dan disalurkan untuk sampai kepada tujuannya.


"Alhamdulillah, mereka sudah betul-betul berniat dan bertekad untuk mendukung saudara kita di Gaza dan perjuangan akan terus berlanjut. Sehingga mereka bisa merdeka, dan masjidil Aqsa dibebaskan dari zionis, dan selalu dalam pertolongan Allah.SWT," pungkasnya.


( Nas)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.