Menginspirasi Kepemimpinan Nasional Kedepan, Anies Baswedan Kagumi Rumah Kelahiran Proklamator di Bukittinggi

 

Anies Baswedan menyapa para relawan dan simpatisannya di depan Rumah Kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi/ Foto, N

BUKITTINGGI - Anies Baswedan, Tokoh nasional yang digadang- gadang untuk Presiden RI 2024, kunjungi Rumah Kelahiran Proklamator Bung Hatta.


Anies, yang berbaju casual putih, tampak menyapa dan menyalami ratusan warga yang tumpah ruah di depan rumah yang berada di Jalan Soekarno- Hatta Bukittinggi itu, Kamis 2 November 2023.


Koordinator lawatan Anies di Bukittinggi, dari Politisi PKS Aldefri, menjelaskan kepada media ini, menjelaskan, kunjungan Anies ke rumah kelahiran Bung Hatta, bagaimana beliau datang untuk menginspirasi kepemimpinan Nasional kedepan.


"Bung Hatta,  menurut Anies, merupakan tokoh yang menjadi inspiratif utama dalam hal, bagaimana membangun ekonomi kerakyatan, ekonomi ke umatan," pesannya


Disampaikan Aldefri, tumbuhnya Koperasi  di Indonesia, disebutkan oleh inspirasi dari Sosok Bung Hatta, dan beliau adalah Bapak Koperasi Indonesia.


Ia menyebutkan, ini suatu hal yang luar bisa, tumpak ruah dan animo masyarakat sungguh diluar dugaan. Dan sudah menunggu kegiatan lain Anies setelah dari Bukittinggi.


Ketua DPC Nasdem Kota Bukittinggi, Asril, yang didampingi oleh Ketua  DPW Nasdem Sumbar, Fadly Amran, (Wako Padang Panjang) mengemukakan, meskipun ini bukan acara kunjungan resmi Anies Baswedan, sebetulnya agenda resminya yang terjadwal adalah ke Ulakan Pariaman, berziarah ke Makam Syeckh Burhanuddin, dan Padang Panjang, untuk menghadiri acara di Diniyah Puteri pada HUT yang ke 100.Tahun.


Karena beliau sangat mengagumi Kota Bukittinggi, dan bermalam di Bukittinggi dengan menyapa relawan dan simpatisannya.


"Kita sangat bersyukur, karena bisa mempertemukan beliau (Anies-red) dengan masyarakat Bukittinggi. Alhamdullilah kehadiran Anies di Kota Bukittinggi ini sangat luar biasa," paparnya.


Menurutnya, selaku partai koalisi pengusung Anies For Presiden. Ia optimis Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, akan bisa meraup banyak suara pada Pilpres mendatang, khususnya di di Kota Bukittinggi.


Sementara, salah seorang Relawan  Rumah Gadang Anies Baswedan, Darnis Kamaruddin (85), mengaku melihat sosok Anies, orang yang jujur, amanah, pintar, dan bagus agamanya, untuk membawa Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.


"Kalau orang lihat, rasanya saya tak pantas lagi ikut sebagai relawan. Akan tetapi ini adalah panggilan hati, untuk yg baru tumbuh, yang sudah tumbuh, agar mereka itu membakar semangat untuk maju mengadakan perubahan kepada yang lebih baik," tambahnya.


(Nas)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.