Pemkab Padang Pariaman serahkan Dana Hibah Pilkada Tahap I, Ini Harapan Sekda Rudy Rapelnaldi Rilis

PARIT MALINTANG,--Pemerintah kabpaten Padang Pariaman terus berkomitmen dalam mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Padang Pariaman. 

Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya penyerahan dana hibah Pilkada serentak tahun 2024 oleh pemerintah Daerah Padang Pariaman Kepada Komisi Pemilihan mum dan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Padang Pariaman.

Dana Hibah Tersebut di serahkan Langsung Oleh Sekretaris Daerah Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, Mewakili Bupati Padang Pariaman di ruang kerjanya pada hari ini, Jum’at 29 Desember 2023.

Pada kesempatan Itu Rudy menyampaikan bahwa dana hibah yang diserahkan hari ini merupakan tahap pertama sebesar 40% dari jumlah dana Hibah yang disepakati Bupati melalui NPHD pada 10 November silam.

“ Dari Rincian Dana Hibah Pilkada tahun 2024 kita telah melakukan pencairan tahap satu sebesar 40 % dari jumlah keseluruhan dana Hibah KPU dan Bawaslu sebesar Rp. 24,841,791,840.00  (dua puluh empat milyar delapan ratus empat puluh satu juta tujuh ratus Sembilan puluh satu ribu delapan ratus empat puluh rupiah) , dan pencairan dana hibah tahap 2  sebesar 60% lagi akan diserhakan pada pada APBD Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2024” terang Rudy

Selanjutnya Rudi berharap melalui penyerahan Dana Hibah Pikada Taha I ini, KPU dan Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman dapat segera memulai Tahapan demi tahapan penyelenggaraan pemilu sesuai jadwal dan scedul yang telah disusun.

“ Melaui penyerahan Dana Hibah Tahap Pertama ini Saya Berharapa kepada KPU dan Bawaslu Padang Pariaman bisa melaksanakan penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan baik sesuai dengan tahapan, sehingga pemilu Kepala Daerah yang berkualitas dapat diwujudkan di Padang Pariaman" Tambah Rudy

Diketahui besaran bantuan hibah Pilkada serentak tahun 2024 untuk KPU dan Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman dengan total sebesar Rp. 41,402,986,400,-  Dengan rincian, untuk KPU sebesar Rp. 28,402,986,400,- dan untuk Bawaslu sebesar Rp. 13,000,000,000,- yang telah dituangkan dalam NPHD dan di tanda tangani pada tanggal 10 November 2023 lalu.

Penyerahan dana Hibah tersebut diterima langsung oleh Plt. Sekretaris KPU Padang Pariaman Junaidi, dan Ketua Bawaslu Azwar Mardin, Turut hadir menyaksikan dalam penyerahan tersebut Kepala DPPKD Taslim Leter, Kepala Kantor Kesbangpol Jon Eka Putra, beserta Jajaran. (Rilis Kominfo Padang Pariaman)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.