Kanwil Kemenag Sumbar Buka Kegiatan MAN Kopar Ekpo II

PARIAMAN,-Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar yang diwakili Kabid Pendmad Kemenag Provinsi Sumbar, Hendri Pani Dias membuka secara resmi kegiatan MAN Kopar Expo II tingkat SMP/MTs dan SMA/MA Se-Sumbar Tahun 2024 di halaman madrasah, Rabu(21/2/2024).

Turut dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pariaman mewakili Walikota Pariaman, Kasi Pendis Kankemenag Kota Pariaman mewakili Kekankemenag Kota Pariaman, Ketua Komite MAN Kota Pariaman dan kepala madrasah Se Kota Pariaman. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan MAN Kota Pariaman yang merupakan lanjutan event Pekan Maulid sebelumnya.  

Dalam sambutannya, Hendri Pani Dias memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diangkat OSIM MAN Kota Pariaman. 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, karena kegiatan ini dapat melahirkan siswa dan siswi yang kompetitif,”ujar Hendri. 

Lebih lanjut Hendri menjelaskan bahwa siswa zaman sekarang yang dinamakan generasi z dan alpha bisa dikatakan sukses jika dia sukses dalam ilmu pengetahuan dan juga sukses dalam karakter, dan ini bisa ditemui di madrasah, karena madrasah adalah sekolah umum berdasarkan ciri khas islam.

“Kegiatan perlombaan ini bisa dikatakan sesuai dengan program Direktorat KSKK Madrasah, karena salah satu tujuannya adalah bagaimana mengasah kemampuan dan karakter serta ketrampilan siswa. Jadi para peserta yang hadir di sini adalah pemenang, karena mereka adalah yang berani datang dan mengikuti lomba. Soal juara adalah bonus bagi mereka yang ikut.”ujar Hendri. 

Sementara itu kepala MAN Kota Pariaman, Emma Marni mengatakan bahwa bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan MAN Kota Pariaman bagi pelajar SMP/MTs juga sebagai pengimplementasikan penguatan pendidikan karakter melalui akademik dan seni.

Emma Marni juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang sudah bekerja maksimal dalam kegiatan dan berharap perlombaan dapat berjalan dengan sportif, transparan dan akuntabel.

MAN Kopar Expo tahun 2024 ini diikuti sebanyak 36 sekolah  SMP/MTs dan SMA/MA Se-Sumbar dengan menghadirkan 8 cabang perlombaan yakni MSQ, Cerdas Cermat, Tahfidz 2 juz putra, Tahfidz 2 juz putri, Puisi Dakwah, Story Telling tingkat SMP/MTs, Story Telling tingkat SMA/MA dan Scrabble Game tingkat SMA/MA dengan menyediakan berbagai piala dan tabanas bagi para pemenang.(Af)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.