Sekda Rudi Rapendi Rilis Pimpinan Safari Ramadhan ke Masjid Raya Padang Kandang Nan Sabaris

 

Sekda Rudi Menyerahkan Bantuan Kepada Pengurus Mesjid Raya Padang Kandang. Foto.Dok.Prokopim

NAN SABARIS,--Tim Safari Ramadhan (TSR) kabupaten Padang Pariaman yang dipimpin Sekretaris Daerah(sekda)Rudi Rapenaldi Rilis bersama rombongan mengunjungi Masjid Raya Padang Kandang, Nagari Pandang Kandang Pulau aia kecamatan Nan Sabaris, Padang Pariaman, Kamis (21/3/4).

Pada kesempatan tersebut Sekda Rudi menyampaikan,  safari Ramadhan ini merupakan salah satu bentuk kerja nyata pemkab Pariaman dalam menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat yang ada.

"Apalagi Bupati kita bapak Suhatri Bur dan Wakil Bupati Rahmang saat ini mengusung visi Padang Pariaman Berjaya, Padang Pariaman unggul berkelanjutan religius sejahtera dan berbudaya," ulasnya.

Tentu dalam hal ini untuk mewujudkannya butuh dukungan dan dorongan dari semua pihak, termasuk masyarakat di Nagari Padang Kandang dan sekirarnya agar visi dan misi tersebut dapat terwujud.Sesuai dengan harapan kita bersama.

Disebutkan dibawah kepemimpinan Bupati suhatri bur dan Rahmang pemkab Padang Pariaman melalui dinas terkait memiliki program-program skala prioritas seperti mencegah kemiskinan, mencegah stunting dan mengatasi masalah inflasi yang akhir-akhir ini menjadi PR pemkab padang Pariaman.

“Mari kita dukung program-program pemerintah ini agar semua yang di cita-citakan dapat terlaksana dengan baik,”ujarnya.

Kemudian katanya terkait dengan kenakalan remaja secara umum kawula muda tentu dalam hal ini Pemkab Padang Pariaman tidak tinggal diam dengan cara meningkatkan kegiatan ekstrakulikuler seperti kegiatan Pramuka, bela diri, dan sanggar seni.

“Kenapa harus demikian…. karena estafet kepemimpinan di kabupaten Padang Pariaman ini berada di pundak generasi muda kita ini,” ucapnya.

Nah untuk itu mari kita bergandengan tangan saling berbagi informasi agar generasi muda kita ini dapat terlindungi dari hal-hal yang negatif, Kami juga meghimbau kepada para orang tua agar dapat memperhatikan sikap dan tingkah laku dari putra-putri mereka.

“Tegaskan kepada mereka,…. jauhi Narkoba dan berikan kegiatan yang dapat mendorong mereka kearah yang lebih positif,”katanya.

Ia mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap bencana alam, kebakaran, ia mengajak warga menghidupkan kembali ronda malam, guna untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat selama bulan ramadhan.

“Saya himbau masyarakat untuk, Waspada terjadinya kebakaran, jika meninggalkan rumah pastikan semua api sudah mati, semua pintu sudah terkunci,waspadai tindakan kriminalitas, karena dibulan Ramadhan ini kasus kriminalitas cenderung meningkat,”terangnya.

Terlihat hadir pada kegiatan TSR tersebut, Camat Nan Sabaris Alkaufa,KUA Nan Sabaris, Walinagari Padang Kandang, Walikorong,perangkat Nagari, bhabinkamtibmas,Babinsa dan Niniak Mamak,Alim Ulama, Cadiak Pandai se- kenagarian Padang kandang.

Usai menyampaikan arahan singkatnya sekda Rudi R Rilis menyerahkan bantuan sebesar Rp 7,5 juta ditambah Alquran dan langsung diterima oleh pengurus masjid Raya Padang Kandang. 

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat membantu pembangunan dan keperluan lainnya di masjid Raya Padang kandang. (**/)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.