Tingkatkan Kapasitas SDM, Bawaslu Padang Pariaman Gelar Rapat Pengelolaan Administrasi Keuangan dan Arsip

PADANG,–Untuk meningkatkan kapasitas SDM  dalam pengelolaan administrasi keuangan dan kearsipan bagi jajaran sekretariat Panwascam se Kabupaten Padang Pariaman, Bawaslu Padang Pariaman, Sabtu-Minggu (30-31/03/2024) mengelar bimbingan teknis, di Hotel Rocky Padang.

Ketua Bawaslu Padang Pariaman Azwar Mardin, SE saat membuka bimbingan teknis tersebut berharap kegiatan yang digelar hari ini dapat memberikan pemahaman kepada jajaran Panwascam dan Sekretariat terutama dalam mengelola keuangan dan kearsipan.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan hari ini dapat meningkatan sumber daya manusia dalam mengelola keuangan dan kearsipan tingkat kecamatan, " ulas Azwar Mardin.

Semua pihak ini turut memberikan kontribusi dalam mendukung terlaksananya pengelolaan keuangan dan arsip yang efektif di jajaran Bawaslu Padang Pariaman.

Kegiatan itu merupakan langkah progresif yang diharapkan dapat memperkuat kapasitas dan integritas pengawas pemilu dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang administrasi keuangan dan kearsipan, diharapkan Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman dapat semakin efisien dan efektif dalam menjalankan fungsi pengawasannya.

Sedangkan Koordinator Divisi HPPH Bawaslu Padang Pariaman, Indra Gunawan, mengungkapkan harapannya bahwa bimbingan teknis itu akan mempermudah jajaran sekretariat dalam menyusun laporan akhir tahun.

Sedangkan, Koordinator Divisi PPPS Bawaslu Padang Pariaman, Irwandi, menekankan pentingnya memanfaatkan tahapan pemilu yang telah dilalui, sebagai pembelajaran untuk menghadapi tahapan pilkada yang akan datang.

Sementara itu Kepala Sekretariat Bawaslu Padang Pariaman Baiq Nila Ulfaini melaporkan kegiatan peningkatan kapasitas SDM dalam penggunaan administrasi keuangan dan kearsipan diikuti 90-an peserta yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, Staf SDM dan Staf Keuangan Panwascam se Padang Pariaman.

" Untuk kegiatan hari ini Bawaslu Padang Pariaman mengundang Dendi Andrian dari KPPN Padang, BPKP Perwakilan Sumbar Roni Nanda Pratama, SE, MM dan  Bawaslu Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Bendahara," ulas Baiq Nila.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan memberi reward kepada Kecamatan dalam mengelola keuangan dinilai terbaik masing-masing diterima Panwascam V Koto Kampung Dalam, Panwascam Enam Lingkung dan Panwascam Sungai Limau. (**/)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.