Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, Resmikan Dermaga Apung Pulau Angso -->

Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, Resmikan Dermaga Apung Pulau Angso

Kamis, 28 April 2016, 18.43.00
Dermaga Apung Pulau Angso Kamis (28/4) diresmikan Dirjen Pengelolaan Ruang Laut yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekologi Laut Dr.Aryo Anggoro. Terlihat Pengguntingan Pita oleh Dirjen yang disaksikan  Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Kepala DKP Sumbar dan Kepala DKP Kota Pariaman serta unsur Muspida ( Fhoto : Humas Pemko Pariaman)


Kota Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (PRL), diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekologi Kelautan, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Dr. Aryo Anggoro, meresmikan secara langsung Dermaga Pulau Angso Duo, Kamis (28/4)

Dermaga Apung yang dibangun dengan biaya 3,86 Milyar ini bersumber dari dana Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia(APBN).

Aryo Angoro, mengatakan sangat tertarik dengan pesona wisata Kota Pariaman, pantainya bagus, memiliki pulau kecil yang indah dan penangkaran penyu, dapat dijadikan suatu paket wisata dan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

" Kota Pariaman telah memiliki zonasi kawasan, zonasi inti dapat digunakan untuk penelitian dan kajian, zonasi pemanfaatan dapat dijadikan pengembangan eco wisata, infrastrukturnya sebaiknya dari bahan alami, tidak perlu beton/bata, dan kunjungan dibatasi sesuai kapasitas pulau, dengan dibatasi nilai jualnya akan lebih tinggi, apalagi bila dibuat paket wisata," tutur staf ahli ini.

Aryo menegaskan untuk masalah abrasi, dan pemutihan karang disebabkan faktor alam, terjadinya peningkatan suhu dibawah laut dan perubahan alur arus, pihaknya akan meneliti lebih lanjut kedepan dan menemukan langkah-langkah penangananya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi, Yosmeri, mengapresiasi Kebijakan Pemerintah Kota Pariaman yang mengembangkan Wisata Bahari.

"Saya sangat bangga pada Pemerintah Kota Pariaman yang mengembangkan Wisata Bahari, yang menjadi contoh bagi Kab/Kota lain di Sumatera Barat, dahulu orang tahu dengan wisata Bukitinggi, Payakumbuh dan Batu Sangkar, sejak Pemerintah Kota Pariaman sebagai Kota Wisata Bahari, seluruh Kab/Kota yang berada dipesisir termotivasi untuk mengembangkan pantainya, Pariaman Sebagai Motivator untuk daerah lainya di Sumatera Barat." Tutur Kadis DKP ini.

Peresmian ini juga dihadiri oleh DANDIM, Polres Pariaman dan SKPD Se-Kota Pariaman.

(WIS/Humas Pemko Pariaman)

TerPopuler