Keltan Sahabat Tani Nansabaris, Dikunjungi Keltan Calon Transmigrasi Lunang Silaut Kabupaten Pesisir Selatan

Keltan Sahabat Tani Nansabaris, Dikunjungi Keltan Calon Transmigrasi Lunang Silaut Kabupaten Pesisir Selatan

Rabu, 11 Mei 2016, 19.30.00
Kelompok Tani Calon Transmigrasi Lunang Silaut Kabupaten Pesisir Selatan,  Lakukan Studi Banding Ke Kelompok Tani Sahabat Nansabaris  Sabtu lalu ( Fhoto : Riska Kurnia Dewi )

Nan Sabaris, BANGUNPIAMAN.COM---Kelompok Tani Sahabat Tani Kecamatan Nansabaris Kabupaten Padang Pariaman, dikunjungi Kelompok Tani Calon Transmigrasi Lunang Silaut Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu lalu. Kedatangan Kelompok Tani dari Lunang Silaut tersebut juga didampingi Dinas Peternakan dan Keswan Propinsi Sumatrera Barat, Dinas Transmigrasi dan Distanhut Propinsi Sumatera Barat

Keltan Sahabat Tani merupakan salah satu Keltan yang maju dan berkembang dalam pengelolaan sapi bantuan. Dari jumlah bantuan awal 34 ekor bisa menjadi 55 ekor dalam waktu yang tidak lama. Selain itu Keltan ini merupakan salah satu Keltan yang mendapatkan Sertifikasi Budidaya Sayuran Organik Dataran Rendah. Sehingga layak dicontoh oleh kelompok tani lain.

Dengan adanya studi banding ini diharapkan Kelompok Tani Calon Transmigrasi Lunang Silaut Kabupaten Pesisir Selatan akan dapat meniru keberhasilan yang diraih Kelompok Tani Sahabat. Ini merupakan kehormatan bagi Padang Pariaman karena menjadi sasaran studi banding.

Dilaporkan : Riska Kurnia Dewi, TKIP Distannakhut
Editor     : Darwisman.




TerPopuler