Ali Mukhni : Saya Optimis Kedepannya Padang Pariaman Akan Menjadi Daerah Maju dan Berkembang. -->

Ali Mukhni : Saya Optimis Kedepannya Padang Pariaman Akan Menjadi Daerah Maju dan Berkembang.

Kamis, 02 Juni 2016, 17.57.00
Bupati Ali Mukhni optimis menjadikan Kabupaten Padang Pariaman sebagai daerah maju di Sumbar saat memberikan arahan pada pembukaan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021 di Aula IKK, Parit Malintang, Kamis (2/6). (Fhoto Humas )


Parit Malintang, BANGUNPIAMAN.COM--- Pesatnya pembangunan dan meningkatnya pertumbuhan ekonomi diyakini akan menjadikan Kabupaten Padang Pariaman sebagai daerah yang maju di Sumatera Barat lima tahun ke depan. Hal itu terbukti dijadikannya Padang Pariaman sebagai pusat pembangunan mega proyek nasional bernilai trilyunan rupiah di bidang infrastruktur. Begitu juga dengan Penyusunan APBD yang pro rakyat untuk menggerakan ekonomi di seluruh sendi kehidupan masyarakat.

"Saya optimis dan haqul yakin, ke depan Padang Pariaman sebagai daerah yang maju karena sebagai pusat pembangunan infrastruktur di Sumbar," kata Bupati Ali Mukhni ketika membuka
Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021 di Aula IKK, Parit Malintang, Kamis (2/6).

Dikatakannya bahwa penetapan RPJMD dilakukan enam bulan sejak pelantikan Bupati terpilih. RPJMD disusun sebagai dasar pembangunan lima tahun ke depan melibatkan seluruh pemangku kepentingan dapat saling berkoordinasi, saling berdiskusi dan saling berbagi saran dan pendapat agar program dan kegiatan terlaksana lebih optimal. Adapun Visi tersebut dijabarkan dengan tujuh misi.

"Mari berdiskusi dan membedah RPJMD sesuai visi dan misi Kepala Daerah yang bermuara untuk kesejahteraan masyarakat," kata peraih Satya Lencana Pembangunan itu.

Lima tahun ke depan, kata Ali Mukhni, fokus terhadap perbaikan pelayanan publik. Pelayanan yang cepat transparan dan tanpa biaya seperti pelayanan dukcapil, perizinan dan kemudahan berinvestasi.

"Kita punya motto yaitu 'Saatnya Masyarakat Menikmati'. Artinya pelayanan publik yang optimal yang cepat dan tanpa biaya untuk masyarakat yang sejahtera," kata alumni Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu.

Sementara Kepala Bappeda Hendri Satria melaporkan Musrenbang RPJMD 2016-2021 diselenggarakan selama dua hari yang diikuti sebanyak 300 peserta terdiri dari Forkopimda, para Kepala SKPD, Tim Ahli, Instansi Vertikal, Organisasi Profesi, PKK, Asosiasi dan Organisasi Masyarakat dan kelompok masyarakat terkait lainnya.

Penyusunan RPJMD berdasarkan visi daerah yaitu terwujudnya Kabupaten Padang Pariaman yang baru, religius, cerdas dan sejahtera melibatkan akademisi sebanyak lima orang yaitu Prof. Dr. Elfindri, Prof. Dr. Firwan Tan, SE, M. Ec, DEA. Ing, Dr. Hefrizal Handra, Prof. Dr. Yasri, MS dan Dr. Idris, M.Si.

"Dalam musrenbang RPJMD, kita berharap mendapatkan masukan dan komitmen para pemangku kepentingan sebagai bahan penyempurnaan rancangan awal RPJMD menjadi rancangan akhir RPJMD," kata jebolan alumni STPDN angkatan V itu. (Hms)



TerPopuler