Staf Ahli Bupati Zahirman : Pemikiran Alumni HMI Dibutuhkan Untuk Membangun Daerah

Staf Ahli Bupati Zahirman : Pemikiran Alumni HMI Dibutuhkan Untuk Membangun Daerah

Kamis, 02 Juni 2016, 11.36.00
Staf Ahli Bupati Padang Pariaman Zahirman Kadar Berfhoto Bersama Dengan Jajaran KAHMI dan HMI

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Padang Pariaman/Kota Pariaman mengadakan Musyawarah Daerah Kedua. Acara yang bertema Peran Kahmi dalam Pembangunan Ekonomi Ummat ini diadakan di Aula KONI Padang Pariaman, Kota Pariaman, Rabu (1/6).

"Masa kepengurusan Presidium MD Kahmi Padang Pariaman/Kota Pariaman periode 2011 - 2016 sudah berakhir pada Februari lalu. Untuk itu, kami (Presidium) meminta agar musda diselenggarakan secepat mungkin agar aktifitas Kahmi Padang Pariaman/Kota Pariaman bisa menjalankan programnya," kata Rahmat Tk. Sulaiman, Ketua Harian Presidium MD Kahmi Padang Pariaman/Kota Pariaman, dalam sambutan pembukaan acara.

Setiap tahun, sambung Rahmat, Kahmi selalu mengadakan kegiatan di Padang Pariaman dan Kota Pariaman. Diantaranya, diskusi bahaya radikalisme, sosialisasi empat pilar kebangsaan, dan diskusi tentang pemilu tanpa kekerasan dan politik uang. Kegiatan tersebut hasil kerja sama dengan Pemkab Padang Pariaman, Pemko Pariaman, LKAAM, KPU, dan beberapa organisasi pemuda dan kemasyarakatan lainnya.

Zahirman, S.Sos, MM, Staf Ahli Bupati Padang Pariaman, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran alumni HMI di Padang Pariaman dan Kota Pariaman sangat terasa. Terutama dalam hal ide dan pemikiran untuk membangun daerah yang dilakukan dalam beberapa acara formal maupun non formal. Termasuk kinerja bagus yang ditunjukkan oleh alumni HMI yang berprofesi sebagai aparatur sipil negara di beberapa instansi pemerintah Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

"Dengan dilaksanakannya Musda II KAHMI ini,maka berakhirlah masa kepengurusan yang lama. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih atas peran serta Presidium KAHMI Padang Pariaman/Kota Pariaman periode 2011 - 2016 dalam membangun daerah dan melakukan pemberdayaan di tengah masyarakat," ujar Zahirman.

Musda yang dihadiri puluhan alumni HMI yang berdomisili di Padang Pariaman dan Kota Pariaman berjalan baik dan penuh kekeluargaan. Dengan musyawarah mufakat, terpilih lima orang yang dipercaya menjadi Presidium MD KAHMI Padang Pariaman/Kota Pariaman periode 2016 - 2021, yaitu Zahirman, S.Sos, MM, Andri Satria Masri, SE, ME, Syahrial, SE, Zulnaidi, SH, dan Zarmis, S.Ag. Sedangkan Hasan Basri, S.Pd.I dan Fajar Rusvan Rasyid, SS masing-masing dipercaya menjadi sekretaris umum dan bendahara umum.

Turut hadir dalam Musda II Kahmi Padang Pariaman/Kota Pariaman, Staf Ahli Walikota Pariaman, Kesbangpol Kota Pariaman, Staf Ahli Bupati Padang Pariaman, Ketua KPU Kota Pariaman, Ketua KONI Padang Pariaman, dan Ketua HMI Cabang Pariaman. Acara ini juga dihadiri oleh puluhan anggota HMI Cabang Pariaman yang juga bertindak sebagai panitia Musda II Kahmi.(Rilis)

TerPopuler