Disdukcapil Padang Pariaman Raih Reward Terbaik Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik di Propinsi Sumbar. -->

Disdukcapil Padang Pariaman Raih Reward Terbaik Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik di Propinsi Sumbar.

Kamis, 18 Agustus 2016, 13.13.00
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno serahkan trofi dan piagam penghargaan kepada Kadis Dukcapil M. Fadhly yang meraih Peringkat pertama Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik di Halaman Kantor Gubernur di Padang, Rabu (17/8).
Paritmalintang, BANGUNPIAMAN.COM----Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Padang Pariaman kembali meraih prestasi membanggakan yaitu Peringkat pertama Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik tingkat propinsi Sumatera Barat. Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Nasrul Abit sebelum upacara penurunan bendera merah putih di Halaman Kantor Gubernur di Padang, Rabu (17/8).

Disdukcapil Padangpariaman meraih peringkat pertama Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik melalui seleksi ketat dari Tim Penilai yang terdiri Akademisi, Ombudsman, dan Pers serta masyarakat sejak bulan april yang lalu.

“Dukcapil Padang Pariaman membuktikan bahwa inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi akan memberikan kenyamanan masyarakat” kata Gubernur Irwan Prayino.

Orang nomor satu di Sumatera Barat itu menyarankan agar Kabupaten dan Kota bisa belajar ke Disdukcapil Padang pariaman dalam memberikan pelayanan yang ramah, cepat dan akuntabel dengan menetapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta fasilitas yang memadai.

Kadis Dukcapil M. Fadhly mengatakan prestasi yang diraih berkat motivasi yang diberikan Bupati Ali Mukhni dan Wabup Suhatri Bur untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Seperti kata Bapak Gubernur tadi, kita manfaatkan teknologi informasi yang canggih untuk memudahkan layanan dokumen kependudukan dan catatan sipil. Ini juga berkat dukungan dari Bapak Bupati, Wabup dan DPRD” putra Kabupaten 50 Kota, Jebolan Alumni STPDN Angkatan VI itu.

Ditambahkannya bahwa dinas yang melayani 458.746 penduduk ini memiliki jargon CERIA yaitu Cepat, Efisien, Responsif, Inovatif dan Akuntabel yang diterapkan sejak tahun 2012.

“Semoga penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat Padang Pariaman” kata Mantan Kabag Humas itu. (darwisman/humas)


 

TerPopuler