Tabuik dan Gandang Tassa Warnai Pembukaan Jambore TP-PKK Tingkat Sumbar Di Kota Sawahlunto, Mensos Khofifah Indar Parawangsa Terkesima -->

Tabuik dan Gandang Tassa Warnai Pembukaan Jambore TP-PKK Tingkat Sumbar Di Kota Sawahlunto, Mensos Khofifah Indar Parawangsa Terkesima

Jumat, 05 Agustus 2016, 13.43.00
Tabuik yang jadi icon daerah Kota Pariaman dihoyak dihadapan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa pada acara pembukaan Jambore TP-PKK Tingkat Sumatera Barat,  Kamis (4/8) di kawasan camping grond Kandi Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto ( Fhoto Humas )

Sawahlunto, BANGUNPIAMAN.COM---Tabuik yang jadi icon daerah Kota Pariaman dihoyak dihadapan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa pada acara pembukaan Jambore TP-PKK Tingkat Sumatera Barat,  Kamis (4/8) di kawasan camping grond kandi kecamatan talawi Sawahlunto, kamis(4/8).

Penampilan Hoyak Tabuik yang diiringi musik tradisional Gandang Tasa Pariaman itu tampil memukau.  Penampilan itu juga ikut disaksikan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit,  dan Ketua TP-PKK Sumbar Ny.  Nevi Irwan sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan tersebut serta para peserta jambore yang datang dari berbagai daerah.

Menurut Ketua TP-PKK Sumbar,  Ny.  Nevi Irwan Prayitno,  Jambore yang dilaksanakan sekali dalam setahun ini tujuannya untuk memberikan motivasi dan reward untuk kader PKK. Agar mereka mampu meningkatkan aktifitas di lapangan dengan prinsip kerja keras dan kerja cerdas dalam menjalankan program pokok PKK.

Sementara itu ditempat terpisah Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny.  Reni Mukhlis mengatakan bahwa Kota Pariaman ikut berpartisipasi dalam jambore tersebut dengan mengutus 21 orang Kader PKK terbaik dan 9 orang pegawai BPMDes. Untuk mengikuti berbagai kegiatan perlomba yang diadakan selama kegiatan berlangsung.

“Kita dari Kota Pariaman unjuk bakat dalam jambore terpadu TP-PKK, PNPM-MPd, BKB dan Pameran TTG Tingkat Provinsi Sumatera Barat selama tiga hari ke depan. Adapun lomba lomba yang di ikuti kota pariaman Lomba devile, Bermain peran, Kesenian daerah, Lomba stand Up2k,Lomba stand ttg, Lomba liflet, ” ujar Ny.  Reuni Mukhlis.

Ia berharap kepada para kader PKK Kota Pariaman mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut dengan baik. Memberikan yang terbaik dan menjaga nama baik Kota Pariaman dan sekaligus diharapkan para peserta bisa mempromosikan pariwisata daerah yang sedang giat giatnya dilaksanakan pemerintah daerah.

” Mudah-mudahan kita bisa mengikuti seluruh kegiatan perlombaan tersebutdan berbuat yang terbaik untuk Kota Pariaman dan bisa keluar sebagai pemenang dalam setiap perlombaan, ” pangkasnya.

Usai pembukaan,  Ny.  Reni Mukhlis  meninjau stand Kota Pariaman. Untuk mengecek perlengkapan dan persiapan para kader dalam mengikuti jambore itu.

(darwisman/humas)

 

TerPopuler