Wawako Pariaman Genius Umar Minta Kades Agar Selalu Berkoordinasi dan Jalin Komunikasi Dengan Lembaga Yang Ada Di Desa

Wawako Pariaman Dr. Genius Umar Minta Kades Agar Selalu Berkoordinasi dan Jalin Komunikasi Dengan Lembaga Yang Ada Di Desa ( Fhoto : Humas )
Kota Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Wakil Walikota Pariaman Dr. Genius Umar mengatakan, rapat koordinasi ini adalah forum yang sangat strategis bagi Aparat Desa untuk Sharing informasi dengan SKPD, dalam menyusun perencanaan dengan lebih baik dan perencanaan yang lebih mampu menunjukkan skala prioritas yang lebih baik.

Hal tersebut diungkapkan Dr. Genius Umar  ketika membuka acara Rapat Koordinasi Pelaksanaan Tata Kelola Pemerintahan Desa se Kota Pariaman, yang dilaksanakan di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (24/8).

Menurut Genius Umar,  Kepala Desa diharapkan untuk  selalu berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan lembaga-lembaga yang ada di desa dan SKPD yang terkait dengan tupoksi kerjanya masing-masing, sehingga akan mempercepat peningkatan pertumbuhan pembangunan Kota Pariaman, ucapnya.

“Banyak hal yang sebenarnya dapat kita lakukan dalam upaya memajukan desa, asalkan kita memiliki Nawaitu yang kuat untuk itu, tidak hanya pembangunan fisik semata, namun juga pembangunan di bidang sosial dan ekonomi,” tuturnya.

Genius Umar berharap agar kepada para Aparatur Desa yang hadir, agar dapat saling bertukar pikiran, berdiskusi dan memberikan gagasan terbaiknya. Saran, kritik dan ide yang disampaikan pada forum ini nantinya, menjadi bentuk nyata keberpihakan dan rasa memiliki Aparatur Desa terhadap daerahnya dan Pemerintah kota Pariaman, tutupnya.

Sedangkan Kepala Bagian Pemerintahan Setdako Pariaman Alfian Harun mengatakan diadakannya Rapat Koordinasi ini untuk memberikan pemahaman kepada aparatur desa tentang jalanya pemerintahan dan tata kelolanya. Peserta dalam Rakor ini adalah Kepala Desa, Sekretaris Desa, Ketua BPD, Kasie Pemerintahan dan Camat yang semuanya berjumlah 169 orang, dan dihadiri oleh Kepala SKPD, Kabag di lingkungan Pemko Pariaman, ujarnya. (Darwisman/Humas)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.