Kawasan Wisata Pariaman Dibenahi, Untuk Kenyamanan Wisatawan

Kawasan Wisata Pariaman Dibenahi, Untuk Kenyamanan Wisatawan

Minggu, 18 September 2016, 12.29.00
Wakil Walikota Pariaman Dr.Genius Umar Meninjau Pembangunan Kawasan Wisata Pariaman. (Fhoto : Humas )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM----Kota Pariaman sebagai salah satu kota wisata di Propinsi Sumatera Barat. Saat ini terus berbenah untuk melengkapi sejumlah sarana dan prasarana wisata. Pada tahun 2016 ini tengah digenjot pengembangan kawasan wisata. Tujuannya agar kawasan wisata Pariaman memiliki kompetitif advantage sendiri

Menurut Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jafriki, Sabtu 17 September 2016, di Pariaman, kondisi objek wisata Pariaman saat ini terlihat seperti wajah dara cantik sedang dilumuri masker karena dalam kondisi sedang dibenahi. Untuk itu Pemerintah Kota Pariaman mohon maaf kepada wisatawan yang mengunjungi Pariaman atas ketidaknyamanannya, karena kawasan wisata tengah dibenahi

Menurut dia, banyak pembangunan objek wisata yang dilakukan tahun 2016 diantaranya, pembangunan Pelataran/Plasa Gandoriah, pembangunan Pentas Gandoriah, pembangunan Tugu Angkatan Laut ujung jetty muara, penataan taman gandoriah, taman anas malik. Kemudian pembangunan jembatan wisata muaro Batang Piaman, Pembangunan Pantai Kata untuk arena MTQ ke-37 tingkat Propinsi Sumatera Barat 2017; dan Infrastruktur jalan di kawasan wisata.

Dengan adanya pembenahan ini, maka pada awal 2017 mendatang, sudah ada perobahan yang berarti. Sehingga pengunjung yang jarang ke kawasan wisata Pariaman akan tercengang dengan wajah Pariwisata Kota Pariaman yang bersih, tertib, indah, sehat dan berseri bak dara cantik selepas ber-masker.

Sementara itu Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, dengan ada pembenahan kawasan wisata Pariaman diharapkan akan adanya perubahan wajah kawasan wisata Pariaman. (wis/humas/bp)


TerPopuler