Trio "S" Tiga Tokoh Rantau, Siap Maju Pilkada Kota Pariaman Tahun 2018.

Trio "S" Tiga Tokoh Rantau, Siap Maju Pilkada Kota Pariaman Tahun 2018.

Kamis, 01 September 2016, 15.01.00

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--- Tiga tokoh rantau Kota Pariaman masing-masing Suryadi Sabirin (Kepala Badan  Diklat Propinsi Maluku), Syahril Amiruddin ( Staf Ahli DPR-RI) dan Sa'ban  (GM PT.Sari Indah Lestari) dikabarkan akan maju pada Pilkada Kota Pariaman Tahun 2018 mendatang. Tiga tokoh ini nampaknya sudah mulai mempersiapkan diri untuk  maju pada Pilkada Kota Pariaman.

Suryadi Sabirin misalnya sebagai bukti keseriusannya untuk maju Pilkada Kota Pariaman tahun 2018 mendatang, telah memasang baliho dan spanduknya  dibeberapa titik strategis di Kota Pariaman. Baginya kembali ke kampung halaman adalah untuk mengabdikan kepada masyarakat. Selama ini berkiprah dirantau urang, saatnya untuk mengabdi di kampung halaman tercinta Kota Pariaman. " Kalau Allah SWT mengizinkan, Insya Allah saya akan maju pada Pilkada Kota Pariama tahun 2018 mendatang," katanya.

Suryadi Sabirin belakangan ini juga sering pulang kampung, untuk bertemu teman-temanya satu angkatan di SMAN 1 Pariaman, serta berdiskusi dan  bertukar pikiran untuk kemajuan Kota Pariaman kedepannya. " Alhamdulillah kawan-kawan mendukung saya untuk maju pada Pilkada 2018 mendatang," ulas putra Padang Biriak-Biriak Pariaman Utara itu.

Sementara itu Syahril Amiruddin yang akrab dipanggil Ajo itu juga menyatakan, akan maju pada Pilkada Kota Pariaman tahun 2018. politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang kini bertugas di senayan sebagai staf ahli DPR-RI, pada  Pilkada sebelumnya maju mencalonkan diri berpasangan dengan Os Yarli Asir. Namun saat itu harus mengakui keunggulan rivalnya.

Niat Syahril Amiruddin maju pada Pilkada Kota Pariaman 2018 semata-mata  untuk membangun kampung halaman tercintanya Kota Pariaman agar lebih maju dan berkembang. " Kita siap  untuk maju, kini sedang ditimang-timang apakah akan maju melalui partai politik  atau akan maju melalui jalur independent. Itu kita lihat nanti," ungkapnya.

Sedangkan M.Sa'ban yang kini disibukan sebagai GM PT.Sari Indah Lestari  sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengembang di Ciledug Banten  tersebut juga berencana untuk maju pada Pilkada Kota Pariaman. " Kita maju karena adanya keinginan sebagian masyarakat masyarakat di ranah dan dirantau. Sehingga kita diminta berkirprah di kampung halaman. Dorongan itu datang karena masyarakat melihat keberhasilan saya mengembangkan daerah menjadi pusat bisnis yang sekarang sudah hidup dan berkembang. Hendaknya hal ini juga bisa diterapkan di Kota Pariaman. Jadi kita maju atas dorongan masyarakat, namun demikian kita lihat dulu  hasil survey, kemudian menunggu  partai yang akan mengusung nantinya. Karena saya ingin maju melalui partai  politik," ulasnya.

Sa'ban memang belum memasang baliho dan spanduknya di kota Pariaman.  Katanya, terlalu cepat karena waktu masih panjang. " Insya Allah jika masyarakat Pariaman menginginkan figur saya untuk maju, maka siap untuk maju. Namun demikian tentunya ditunggu dulu partai politik yang akan mengusung, kalau sudah resmi diusung partai politik baru akan  kita bikin baliho dan  spanduk untuk mengamkampanyekan diri kita  ketengah-tengah masyarakat Kota Pariaman," ulasnya

DARWISMAN

TerPopuler