DPRD Bangka Tengah Study Banding Pembangunan Infrastruktur ke Padang Pariaman

Parit Malintang, BANGUNPIAMAN.COM---Bupati Mukhni menerima langsung kunjungan kerja rombongan anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah. Rombongan yang berjumlah 11 orang itu bermaksud melakukan study mengenai Pembangunan Infrastruktur dan Tata Ruang Daerah.

"Selamat Datang di Kabupaten Padang Pariaman," mengawali sambutan awal Bupati Ali Mukhni di Ruang Rapat di Parit Malintang, Selasa (18/10).

Pada kesempatan itu Bupati Ali Mukhni mengekspos pembangunan infrastruktur bernilai trilyunan yang ada di Padang Pariaman. Mulai pembangunan BP2IP, Asrama Haji, Mesjid Agung Syekh Burhanuddin, MAN Insan Cendikia, Stadion Sumatera Barat, Pelabuhan Tiram, Jalan Lingkar Duku-Sicincin dan lainnya.

"Seluruh pembangunan didukung penuh oleh masyarakat ranah dan rantau. Bahkan pembebasan lahan dilakukan secara pendekatan persuasif. Artinya masyarakat sudah tau pentingnya pembangunan," kata Ali Mukhni didampingi Asisten Tata Pemerintahan H. Anwar.

Terkait mengenai Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), Bupati Ali Mukhni mengatakan bahwa daerah telah menuntaskan Perda RDTR tahun 2016 yang disahkan bersama DPRD."Perda RDTR sebagai pedoman dalam pembangunan di daerah," kata peraih Satya Lencana Pembangunan itu.

Orang nomor satu di Padang Pariaman itu juga memperkenalkan produk unggulan yaitu Coklat olahan murni dari petani Kakao."Belum lengkap ke Sumbar, sebelum mium coklat panas di Padang Pariaman," kata alumni Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu.

Sementara pimpinan rombongan, Erlansyah Roskar mengaku sedang mengusulkan dan membahas Perda RDTR Bangka Tengah. Ia beralasan memilih studi banding ke Padang Pariaman karena memiliki kesamaan. Antara lain, sama-sama memiliki bandara dan memiliki daerah pemekaran dan juga memiliki kultur yang sama."Kami rasa perlu bersilaturahmi dan berbagi informasi untuk diterapkan di daerah kami," kata Ketua Komisi III DPRD Bangka Tengah itu.

wis/hms








Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.