Karang Taruna Karya Mandiri Gadur, Terima Bantuan Peralatan Olahraga Dari Kadispora

Karang Taruna Karya Mandiri Gadur, Terima Bantuan Peralatan Olahraga Dari Kadispora

Rabu, 07 Desember 2016, 19.37.00

Enam Lingkung, BANGUNPIAMAN.COM---Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Padangpariaman serahkan 3 buah bantuan bola voli kepada Karang Taruna Karya Mandiri Kampung Dalam Nagari Gadur, kemarin.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan program bidang olahraga Disporabudpar Padangpariaman dalam melakukan pembinaan olahraga.

"Sebelum perubahan anggaran sudah ada alat olahraga ataupun sarananya yang kita serahkan kepada masyarakat. Sebetulnya banyak proposal yang diajukan, namun karena anggaran yang terbatas belum semuanya kita mendapatkan. Bantuan yang terbatas diserahkan dengan sistim antrian, yang dahulu mengajukan kita bantu," ujar Kadisporabudpar, Syafriwal didampingi kabid pemuda olahraga, Kecil Ardinata.

Kedepan, disporabudpar telah mengajukan anggaran pengadaan alat olahraga pada APBD tahun 2017 mendatang. Peningkatan anggaran dibandingkan tahun sebelumnya, merupakan upaya pemkab Padangpariaman melakukan pembinaan olahraga kepada pemuda.

"Di APBD tahun depan kita sudah ajukan penambahan anggaran alat olahraga. Tujuan kita tidak lain adalah melakukan pembinaan olahraga," ulasnya.

Sementara itu, ketua Karang Taruna Karya Mandiri Korong Kampung Dalam Nagari Gadur Edris Efendi mengatakan bantuan alat olahraga berupa bola voli dari Disporabudpar itu merupakan bantuan kedua kalinya. Sebelumnya karang taruna KTRM telah mendapatkan bantuan 3 buah bola voli tahun 2014 yang lalu.

"Bantuan bolanya sangat membantu bagi pemuda dalam latihan tiap sorenya. Apalagi akhir tahun ini kita akan membuat pertandingan, tentu perlu banyak bola," ujarnya.

WIS/HMS

TerPopuler