Wabup Suhari Bur : Presiden Joko Widodo Mengajak Seluruh Rakyat Menatap Masa Depan

Paritmalintang, BANGUNPIAMAN.COM--Hari Bela Negara (HBN) diperingati di Kabupaten Padang Pariaman dengan upacara, yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Paritmalintang, Senin (19/2). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.

Peringatan hari bela Negara ke 68 tahun 2016 yang serentak dilakukan di Indonesia termasuk di Kabupaten Padang Pariaman, diikuti oleh seluruh ASN, TNI/Polri, serta seluruh unsur Muspida Padang Pariaman

Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Suhatri Bur, mengajak seluruh rakyat  untuk menatap masa depan, dengan kaki. kita tanam kuat dalam sejarah perjuangan bangsa.

" Saat ini tantangan dan ancaman terhadap kedaulatan bangsa sudah berkembang baik fisik maupun non fisik, ancaman berkembang menjadi bersifat multi dimensi, karena karakter ancaman dapat bersumber dari ideologi, politik, ekonomi, dan sosial budaya. Maka lahirlah ancaman ancaman nasional seperti korupsi, narkoba, ekstrimisme terorisme dan banyak lagi," ungkap Suhatri Bur

Menurut Suhatri Bur, wujud bela negara sekarang bisa berbeda dengan masa lalu, namun nilai nilai kepahlawanan yang dibutuhkan masih tetap sama, yaitu cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancalisa, rela berkorban, disiplin, optimisme, gotong royong, dan kepemimpinan.

Sebelum membacakan sambutan Presdien, Suhatri Bur juga membacakan Ikrar Bela Negara yang diikuti secara bersama oleh seluruh peserta upacara berikut bunyi Ikrar Bela Negara :

" Kami Warga Negara Indonesia menyadari sepenuhnya bahwa dalam rangka menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa demi kelangsungan hidup NKRI, berjanji untuk selalu bersikap dan berperilaku:1. Mencintai Tanah Air, 2. Memiliki kesdaran berbangsa dan bernegara, 3.Yakin pada Pancasila sebagai ideologi negara, 4.Rela berkorban bagi bangsa dan negara, 5.Memiliki kemampuan awal bela negara
   
Usai upacara Wakil Bupati menyerahkan bantuan Mobil Perlindungan Perempuan dan Anak (Molin) dari kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA RI), kepada kepala Badan Pemberdayaan Masayarakat dan Perempuan dan Keluarha Berencana (BPMPKB), Kabupaten Padang Pariaman di saksikan Unsur Forkopimda dan seluruh perseta upacara.

WIS/HS/HMS


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.