PKDP dan GEMPAR Batam Jagokan Sony Piliang, Sebagai Ketua Umum GEMA Batam. -->

PKDP dan GEMPAR Batam Jagokan Sony Piliang, Sebagai Ketua Umum GEMA Batam.

Sabtu, 28 Januari 2017, 08.45.00

Batam,BANGUNPIAMAN.COM---Jelang dilaksanakannya Musyawarah Besar (MUBES) Generasi Muda Minang (GEMA), untuk memilih kepengurusan baru priode 2017-2021 mendatang, sejumlah nama untuk memperebutkan Ketua Umum mulai bermunculan.

Organisasi rang Piaman yang ada di kota Batam baik itu  PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Pariaman) maupun Gempar(Generasi Muda Pariaman) juga tak ketinggalan untuk  mengusung calon kandidat untuk memperebutkan posisi  Ketua Umum GEMA Batam tersebut. 

Dikabarkan bahwa PKDP dan Gempar Batam akan mengusung   Sony Piliang yang kini menjabat sebagai Ketua Gempar Kota Batam sebagai calon Ketua GEMA
Saat ditemui Andra Sikumbang kontributor portal berita www.bangunpiaman.com kemarin di restoran Angso Duo Batam Centre Sony Piliang menyatakan,  siap untuk  maju sebagai calon kandidat ketua umum Gema Minang kota batam 2017-2021.

" Insya Allah saya siap maju, kalau masyarakat minang kota batam menginginkan saya sebagai ketua nantinya. Saya berjanji tidak akan membawa organisasi GEMA MINANG Batam masuk dalam politik dan saya tidak akan ikut mencalonkan diri sebagai caleg atau pilkada walikota dan gubenur," katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Allan Suarsad  menyebutkan, untuk memperebutkan Ketua Umum GEMA Minang Batam ini tiga nama  yang sudah mencuat diantaranya Safari Ramadhan (Anggota DPRD Batam F.PAN),Eki Jadri (Anggota DPRD Batam F.PPP), dan Sony Piliang (Ketua Gempar Batam).

Namun semua calon yang ikut bertarung sebagai ketua itu tidak semerta merta bisa langsung lolos sebagai calon ketua. Mereka harus lolos dari kriteria yang sudah ditetapkan oleh tim panitia seleksi misalnya tes fhisikotes kesehatan,tes urin,dan fit and propertes sebagaimana yang dilakukan untuk menjaga  hal-hal yang negatif dari diri seorang ketua yang terpilih nantinya. 

" Kami berharap kedepannya GEMA Minang akan menjadi  panutan oleh pemuda pemudi generasi muda minang serta sebagai pelindung bagi semua masyarakat minang yang ada di kota batam,"kata Allan Suarsad yang juga pendiri Gema Minang Kota Batam itu.

Laporan : Andra Sikumbang-Batam

TerPopuler